Beranda Berita Utama Kabag Ops Polres Buleleng Cek Peralatan Penanggulangan Bencana Alam di Polsek Tejakula

Kabag Ops Polres Buleleng Cek Peralatan Penanggulangan Bencana Alam di Polsek Tejakula

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Mengatisipasi bencana alam Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma.,S.H.,M.H bersama personil lakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana di Polsek Tejakula paling ujung timur Buleleng/Bali.

Pengecekan yang dilaksanakan Senin (6/01) pukul 13.15 wita oleh perwira nomer tiga dijajaran Polres Buleleng. Melakukan sesuai perintah pimpinan Kapolres Buleleng sebagai upaya kesiapan mengantisipasi kejadian bencana alam di wilkum Polsek Tejakula. Sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan maksimal.

Dalam pengecekan tersebut beberapa peralatan dikeluarkan oleh Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika yang merupakan mantan Waka Polsek Singaraja, melaporkan peralatan lengkap dan memadai serta berfungsi dengan baik.

Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika, saat dikonfirmasi Bharatanews.id menjelaskan “Pengecekan yang dilaksanakan Kabag Ops bertujuan untuk mengecek kesiapan peralatan mengantisipasi kejadian bencana alam di wilayah Polsek Tejakula agar pelaksanaan tugas nantinya bisa lebih maksimal”, jelas AKP Nyoman Adika.

Sisi lain Kabag Ops Kompol A.A Wiranata Kusuma, dalam mengantisipasi bencana yang nantinya muncul secara tiba-tiba seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa Rabu(8/1) menyampaikan, Terkait kesiapan antisipasi bencana kita cek kemasing-masing kesiapan Polsek jajaran Polres Buleleng semuanya dalam keadaan siap pakai dan siap operasional. Seperti peralatan mesin pemotong kayu yang digunakan untuk memotong pohon tumbang, ketika menghalangi badan jalan dan peralatan lainya. Rabu (8/01/2020)

” Untuk pos terpadu kita sudah siapkan di desa Pemaron pada Kantor BPBD. Jadi para Polsek selalu siap siaga, karena bencana itu tidak bisa kita pridiksi secara detail kapan datangnya untuk itu atensi kita kepada masyarakat sangat penuh,”jelas Kompol Agung Wirnata (gs).

Memberikan Komentar anda