Beranda Berita Utama Gubernur Banten Kunjungi Korban Banjir Bandang di Posko Pengungsian

Gubernur Banten Kunjungi Korban Banjir Bandang di Posko Pengungsian

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Gubernur Banten Wahidin Halim mendatangi dan meninjau korban banjir bandang Di posko pengungsian yang berlokasi Di gedung PGRI, Kecamatan Sajira, Kamis (2/1/2020).

Orang nomor 1 di Banten ini sangat mengapresiasi langkah tanggap darurat yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lebak.

“Pemkab Lebak sudah maksimal dalam melakukan langkah-langkah percepatan penanganan, saya ucapkan terimakasih. Dalam hal ini gubernur akan backup sepenuhnya,”kata Wahidin kepada awak media usai meninjau korban banjir bandang.

Wahidin Halim pun mengaku telah memanggil pihak Dinas PUPR Provinsi Banten untuk menangani beberapa infrastruktur di Kabupaten Lebak yang mengalami kerusakan usai diterjang banjir bandang.

“Kita sudah panggil PUPR nya. Kalau jalan dan jembatan milik Provinsi sudah kita tangani seperti jalan yang amblas 40 meter di Cipanas tengah kita perbaiki. Namun untuk infrastruktur status Kabupaten nanti pemprov dan Pemkab mencari solusinya,”ucapnya

Wahidin menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Banten juga akan membahas mengenai pasca bencana khususnya mengevakuasi masyarakat yang selama ini tinggal di bantaran sungai.

“Masyarakat yang selama ini tinggal di pinggir kali rumahnya hancur, rusak tak punya tempat tinggal nanti kita rumuskan bersama-bersama antara pemerintah provinsi dengan Kabupaten,”pungkasnya. (Sandi)

Memberikan Komentar anda