Beranda Berita Utama Polsek Air Joman Ringkus Pria Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid

Polsek Air Joman Ringkus Pria Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid

0

BHARATANEWS.ID|ASAHAN _ Datang ke Masjid bukannya beribadah malah untuk mencuri, akibatnya Herianto Munthe (36) harus berurusan dengan polisi dari Polsek Air Joman Resort Asahan, setelah dirinya kedapatan melakukan pencurian dua buah kotak amal masjid dari dua lokasi masjid berbeda di Dusun I dan Dusun II Desa Air Joman, Asahan.

Informasi dihimpun, Herianto diamankan polisi pada Sabtu (7/12/2019) sekira pukul 01.30 wib, yang mana saat itu personil polisi dari Polsek Air Joman sedang melakukan Patroli Blue Light diseputaran Dusun II Desa Air Joman guna menindaklanjuti keluhan dan laporan masyarakat yang mengatakan uang dari kotak amal sering hilang.

“Saat personil kita melintas didepan Masjid Al-Mubaroh di Dusun II Air Joman, petugas kita yang sudah berkordinasi dengan warga melakukan pengintaian terhadap seseorang yang terakhir diketahui bernama Herianto Munthe yang saat itu Herianto sedang berusaha membongkar kotak amal,” Terang Kapolsek Air Joman Iptu. HW Siahaan dalam rilis tertulisnya yang diterima media ini, Senin (9/12/2019).

Lanjut Kapolsek, Herianto sempat melarikan diri saat menyadari aksinya diketahui petugas namun kemudian Herianto berhasil diamankan oleh petugas yang melakukan pengejaran dengan dibantu warga dan saat dilakukan interogasi awal Herianto mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian kotak amal didalam Masjid Al-Mubaroh.

“Setelah berhasil kita amankan selanjutnya Herianto beserta barang bukti kotak amal kita gelandang ke Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut. Kepada petugas saat dilakukan introgasi diMapolsek Air Joman, Dihari yang sama ternyata sebelum beraksi di Masjid Al-Mubaroh Herianto terlebih dahulu melakukan pencurian kotak amal dari Masjid AL-Ikhlas di Dusun I Desa Air Joman,” Beber Kapolsek.

Diakhir rilisnya Kapolsek Air Joman, Iptu HW Siahaan mengatakan pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa satu buah kotak amal berisi uang tunai sebesar Rp.153.000 yang dicuri dari Masjid Al-Ikhlas.

Kemudian satu buah kotak amal yang berisikan pecahan uang logam senilai Rp.49.000, yang dicuri dari Masjid AL-Mubaroh, dua buah gunting, dua buah besi as sepeda dan satu unit sepeda motor Yamaha Vega BK 3036 VAK. (KH)

Memberikan Komentar anda