Beranda Berita Utama Polres Majalengka Dirikan Posko Pengamanan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana

Polres Majalengka Dirikan Posko Pengamanan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _, Untuk mengantisipasi dan mengatasi bencana alam Banjir dan Tanah Longsor yang rawan terjadi di Kabupaten Majalengka dan sekitarnya, Jajaran Sat Sabhara Polres Majalengka mendirikan posko Pengamanan tanggap darurat Penanggulangan Bencana bertempat di Halaman Apel Mako Polres Majalengka, Sabtu (7/12/2019).

Sebagian besar Kabupaten Majalengka berpotensi rawan dan sering mengalami kejadian bencana, baik bencana alam, bencana nonalam, maupun bencana sosial. Kejadian bencana dapat menimbulkan keadaan darurat yang ditandai dengan terancamnya keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Bencana dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian harta benda, dan rusaknya prasarana dan sarana publik. Untuk itu diperlukan penanganan yang cepat dan tepat guna mengurangi timbulnya dampak yang lebih buruk.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si mengatakan tujuan pendirian posko Pengamanan ini adalah untuk pengendalian dan koordinasi dengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Majalengka bila terjadi bencana Banjir maupun tanah Longsor.

Selain itu Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si juga mengatakan โ€œKita berharap posko Pengamanan ini bisa menjadi komando bila sewaktu-waktu terjadi Bencana Alam di wilayah Kabupaten Majalengka agar tanggap dan cepat menuju tempat kejadian/bencana”, jelas Kapolres Majalengka. (**/ft)

Memberikan Komentar anda