Beranda Berita Utama BPBD Kabupaten Buleleng Menyiapkan Relawan Bencana di Desa dan Kelurahan

BPBD Kabupaten Buleleng Menyiapkan Relawan Bencana di Desa dan Kelurahan

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng secara bertahap melakukan peningkatan kapasitas kebencanaan, salah satunya dengan menyiapkan relawan bencana di desa dan kelurahan.

Penguatan pengetahuan dan wawasan berkaitan dengan kebencanaan, Rabu (4/12/2019) diberikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng kepada 50 relawan Desa dan Kelurahan yang berasal dari Kecamatan Buleleng, Sukasada dan Banjar di Aula Kantor BPBD Buleleng, selain itu juga diberikan materi berkaitan dengan pertolongan pertama oleh PMI Kabupaten Buleleng.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana disela-sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, kegiatan yang dikemas melalui Bimbingan Tekhnis Kebencanaan untuk relawan desa dan kelurahan merupakan upaya edukasi dan juga penanganan terhadap bencana yang menjadi ancaman di masing-masing wilayah desa dan kelurahan.

“Dengan adanya bimtek ini, bagi relawan desa menambah pengetahuan mereka. Walaupun sebenarnya mereka sudah mempunyai pengetahuan. Kita melihat relawan desa ini menjadi pioneer bagi keselamatan desa/kelurahan yang bersangkutan,” ungkapnya. (**)

 

Memberikan Komentar anda