Beranda Berita Utama 183 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rangkasbitung Mengikuti Emosional Spiritual Question (ESQ)

183 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Rangkasbitung Mengikuti Emosional Spiritual Question (ESQ)

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK– Sebanyak 183 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung tampak antusias mengikuti Emosional Spiritual Question (ESQ) bersama motivator ternama Rasyid Taufiq di Ruang Aula Pembinaan, Selasa (03/12/2019).

Kegiatan ESQ dan trauma healing kali ini bertema cerdas menghasilkan karya, dengan motivator Rasyid Taufiq dan Tim yang berasal dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat langka dan sangat baik bagi proses peningkatan kepercyaan diri WBP agar mengikuti kegiatan pembinaan dengan sebaik-baiknya

“Kami nilai ini kesempatan yang langka, bisa kedatangan motivator ternama jebolan ESQ Ari Ginandjar beserta Tim, mereka tanpa pamrih datang kesini (Rutan-red) untuk memberikan pengalaman dan ilmu mereka dalam meberikan motivasi kepada kita semua, terlepas dari semua permasalahan dan kondisi masing-masing yang dialami kami percaya setelah mengikuti kegiatan ini WBP akan lebih termotivasi dan bisa menghasilkan karya kembali. Lebih PD, dan bisa berkreasi ditempat terbatas ini sebagai bekal bebas nanti, hal tersebut sesuai dengan amanat Revitalisasi Pemasyarakatan,” harap Aliandra.

Senada dengan Karutan, Motivator Rasyid Taufiq sebelum memulai kegiatannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya ke Rutan adalah sebagai bentuk kepedulian dan empaty kepada Warga binaan.

“Puji Syukur kami bisa berbagi disini dengan teman-teman WBP yang terlihat aura positif dan semangatnya, saya masuk pertama kali disini berbeda dan saya rasakan melebihi ekspektasi saya, terasa atmosfir yang baik, kenyamanan dan kekeluargaaan disini dan ini mesti menjadi unggulan bagi diri kita sendiri. Percayalah bahwa setelah masalah ada solusi dan kebagagiaan, kita jadi lebih dewasa, kita jadi lebih pintar, kita jadi lebih cerdar, maka mulailah hari ini dan esok engkau bisa menghasilkan karya yang nyata,” Tegas Rasyid pria yang pernah tergabung dalam tim Motivator Ari Ginanjar

Sementara itu, salah satu WBP sebut saja SH menyatakan bahwa ia amat senang dan terharu setelah mengikuti ESQ tadi

“Tadinya saya orangnya pendiam, saya juga merasa malu karena telah melakukan kesalahan hingga kesini, tapi setelah mengikuti kegiatan ini pikiran saya tercerahkan, bahwa semuanya belum usai, saya harus bangkit dan percaya saya bisa berdaya guna kembali,” Tutur SH yang belum lama masuk ke Rutan Rangkasbitung. (/*sandi)

Memberikan Komentar anda