Beranda Berita Utama Deklarasi Damai Pilkades Kecamatan Aek Songsongan, Ini Pesan Kapolsek Bandar Pulau

Deklarasi Damai Pilkades Kecamatan Aek Songsongan, Ini Pesan Kapolsek Bandar Pulau

128
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|ASAHAN _ Sebanyak 14 orang calon Kepala Desa yang akan berkompetisi pada pemilihan Kepala Desa secara serentak dikecamatan Aek Songsongan mengikuti ikrar deklarasi damai di Aula Kantor Camat Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, pada Senin (2/12/2019) sekira jam 10.00 wib.

Hadir dan memberi arahan dalam acara deklarasi damai tersebut Kapolsek Bandar Pulau AKP.Muhammad Iskad S,H., Camat Aek Songsongan Alinuddin Marpaung, Pelda Helmi mewakili Danramil 15 Bandar Pulau, para calon Kepala Desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Dihadapan seluruh peserta calon Kepala Desa yang berhadir, AKP Muhammad Iskad S,H., menyampaikan pesan deklarasi damai yang menekankan kepada seluruh peserta calon Kepala Desa agar jalannya ikrar deklarasi damai yang diselenggarakan hendaknya dipatuhi dan bukan sekedar kegiatan seremoni.

“Bagi para calon Kepala Desa berniatlah ikut dalam kompetisi untuk kebaikan masyarakat, jangan saling membenci apalagi dendam sesama calon dan pendukung. Jika para calon merasa maupun melihat ada kecurangan silahkan ditempuh melalui jalur dan mekanisme yang sudah ditentukan sesuai aturan yang berlaku dan jangan sampai mengajak massa untuk melakukan aksi-aksi diluar peraturan yang dapat memicu terjadinya kisruh ditengah-tengah masyarakat karena akan ada sanksi hukum yang akan diterima,” Ujar orang nomor satu dijajaran Polsek Bandar Pulau itu yang sontak mendapat tepuk tangan dari seluruh peserta yang hadir seraya diamini oleh seluruh peserta calon Kepala Desa.

lebih lanjut, Kapolsek juga mengatakan bahwa pihak kepolisian Polsek Bandar Pulau dengan dibantu TNI dari Koramil 15 Bandar Pulau siap mengawal jalannya proses pemilihan Kepala Desa 2019 secara serentak di Kecamatan Aek Songsongan.

Amatan media ini, adapun Desa yang akan mengikuti jalannya Pemilihan Kepala Desa 2019 secara serentak di Kecamatan Aek Songsongan adalah Desa tangga dengan 3 orang calon Kades, Desa Marjanji Aceh 4 orang calon Kades, Desa Aek Bamban dengan 3 orang calon Kades, dan Desa Perkebunan Bandar Selamat dengan 3 orang Calon Kades.

Diakhir sambutannya Kapolsek Bandar Pulau kembali menegaskan himbauannya agar seluruh peserta calon Kepala Desa dapat menjaga situasi kamtibmas ditengah-tengah masyarakat agar tetap kondusif.

“Sekali lagi, saya himbau agar seluruh calon Kades yang akan berkompetisi agar dapat mengingat dan mematuhi deklarasi damai ini secara bersama-sama bukan hanya sekedar seremoni,” Pungkas Kapolsek. (KH)