Beranda Berita Utama Dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Polres Batang Tanam 200 Pohon Trembesi

Dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Polres Batang Tanam 200 Pohon Trembesi

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Dalam Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Batang dan Polsek jajaran melakukan kegiatan penghijauan penanaman pohon di lingkungan sekitar Mapolres Batang serta Asrama Polisi, Kamis (28/11/19).

Penanaman Pohon diawali oleh Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga yang di wakili oleh Wakapolres Batang Kompol Hartono serta pejabat utama Polres Batang.

Kompol Hartono mengatakan, dengan berjalanya kegiatan ini, sebanyak 200 bibit pohon trembesi, pucuk merah dan palem bisa tertanamkan di sekitar Mapolres, Mapolsek dan Asrama polisi.

“Selain memberikan kesan kesejukan, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian Polri dengan lingkungan hidup disekitar kita dan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang,” ucapnya”.

lanjutnya, dalam penanaman pohon ini pihaknya sengaja memilih pohon trembesi, pucuk merah, dan palem dan berharap jika nanti tumbuh besar, selain menjadi penghijauan dilingkungan sekitar juga memberikan udara yang segar, serta kenyamanan dan keasrian.

Beliau juga menyampaikan dalam rangka hari Menanam Pohon Indonesia dengan mengusung tema “Polda Jateng Go Green” Polres Batang telah melakukan penanaman 200 bibit pohon di seluruh lingkungan Markas dan Asrama Polisi di Batang.

“Ini menjadi Tugas kita untuk bisa lebih merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Maka dari itulah mari kita rawat dan jaga pohon tersebut dengan baik,” tutup Kompol Hartono. (Niko)

Memberikan Komentar anda