Beranda Berita Utama Ketua Ormas DPD Badak Banten Kabupaten Lebak Apresiasi Sikap Fraksi Gerindra yang...

Ketua Ormas DPD Badak Banten Kabupaten Lebak Apresiasi Sikap Fraksi Gerindra yang Walkout

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Ketua Ormas DPD Badak Banten Kabupaten Lebak, Eli Sahroni mengapresiasi sikap anggota Fraksi Partai Gerindra yang walkout saat sidang paripurna pengesahan RAPBD tahun 2020. Hal itu di sampaikan atas dasar adanya penolakan dari fraksi gerindra soal usulan kenaikan honor harian kunker anggota dewan dari 950 menjadi 1,5 perhari, dan biaya transportasi juga dana perumahan di pengesahan APBD.

“Dengan kondisi APBD Lebak yang defisit 35 milyar, seharusnya anggota dewan lebih memikirkan soal pembangunan untuk kepentingan rakyat, bukan menaikkan anggaran untuk kepentingannya “kata Eli Sahroni saat ditemui wartawan, Kamis (21/11/2019).

Eli menilai kenaikan tersebut sangat pantastis biasa 26 miliyar kini bertambah menjadi 34 miliyar artinya ada penambahan sebesar 8 miliyar.

“Ini sangat pantastis anggaran untuk anggota dewan lebak mencapai 34 milyar, coba bayangkan dengan kenaikan sebesar 8 miliyar itu di pakai membangun atau merehab puluhan gedung sekolah dasar dan membuat puluhan jembatan gantung itukan sangat bermanfaat buat rakyat,”ujar Eli.

Masih dikatakan Eli, Soal kenaikan honor kunker yang sudah di sahkan itu belum dikatakan sah karena menurutnya masih ada kewenangan gubernur banten untuk mengevaluasi RAPBD artinya bisa di batalkan oleh gubernur banten.

“Oleh karena itu badak banten lebak meminta gubernur banten untuk mengevaluasi dan mencoret RAPBD yang kepentingan nya hanya untuk anggota dewan untuk menambah isi kantongnya,”pungkasnya. (/*sandi)

Memberikan Komentar anda