Beranda Berita Utama Rutan Kelas IIB Kabupaten Lebak Gelar Inspeksi Mendadak ke Kamar Hunian Warga...

Rutan Kelas IIB Kabupaten Lebak Gelar Inspeksi Mendadak ke Kamar Hunian Warga Binaan

153
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Menjelang Hut Kabupaten Lebak yang ke-191 yang diperingati setiap tanggal 2 Desember, jajaran petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung bergerak cepat melalui Satuan Tugas Kemanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung, Senin (18/11/2019).

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap membenarkan adanya kegiatan sidak Penggeledahan fisik WBP dan Kamar Hunian tersebut tadi pagi.

“Saya instruksikan kepada kepala Keamanan untuk memimpin pelaksanakan Sidak Penggeledahan terhadap hunian, barang hunian dan fisik WBP. Hasilnya tadi dilaporkan tidak diketemukan barang-barang seperti handphone atau narkoba. Akan tetapi tim mengamankan barang yang dilarang berada di lingkungan Rutan Rangkasbitung seperti barang pecah belah seperti piring, jarum pentol, korek gas dsb. Tapi secara umum Alhamdulillah lingkungan Rutan Rangkasbitung menjelang hajatan akbar dirgahayu Kabupaten Lebak ke-191 ini dapat dikatakan Steril dan Aman,” Ujar Aliandra.

Hal senada juga disampaikan Adi Santo Kepala Kesatuan pengamanan Rutan, ia menyampaikan bahwa dalam sidak ini dilakukan oleh seluruh pegawai terutama petugas Satgas Kamtib dengan melakukan sidak secara random terhadap kamar hunian.

“Sesuai instruksi kita periksa semua, namun kita random, ini strategi penggeledahan diserahkan kepada Tim Satgas, kita lakukan secara rutin dan insidentil juga kan seperti saat ini contohnya. Kita harapkan dengan kegiatan ini, jelang HUT Lebak tidak ada gangguan dari dalam dan luar, terutama dari dalam blok hunian yang menjadi tugas utama kita. Kita pastikan Keamanan lingkungan Rutan,” Ujar Adi.

Sementara itu, anggota satuan tugas keamanan, Heryandi menyebut bahwa kegiatan sidak dilaksanakan guna memastikan rasa aman dan nyaman terhadap WBP.

“Kegiatan ini juga implementasi program pencegahan gangguan keamanan, deteksi dinilah terhadap gangguan, kita yakinkan bahwa didalam steril dari barang-barang terlarang, kalau ada upaya penyelendupan berhadapan dengan kita, satgas kamtib, kita akan tindak tegas siapapun itu,” Tegasnya. (sandi)