Beranda Berita Utama Desa Cirende Laksanakan Pemilihan RW Adopsi Pilkades

Desa Cirende Laksanakan Pemilihan RW Adopsi Pilkades

0
Wahyu Safei SE bersama calon RW 02 desa Cirende saat pelaksanaan pemilihan

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Pemilihan ketua Rukun Warga (RW) di Desa Cirende Kecamatan Campaka, dilaksanakan secara demokrasi mengadopsi pemilihan kepala desa lengkap mulai pendaftaran, berkas persyaratan maupun yang lainnya.

“Pemilihan ketua RW ini kami laksanakan secara demokrasi agar yang terpilih nanti memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi untuk melaksanakan tugas selalu perangkat desa diwilayahnya” ungkap Rohmat ketua Panitia pemilihan ketua RW Desa Cirende, saat pemilihan ketua RW 02, Rabu malam (13/11).

Kades Cirende bersama panitia pemilihan ketua RW saat melaksanakan pemilihan

Menurutnya, ketua RW ini merupakan ujung tombak pemerintahan desa yang memiliki kewenangan di lingkungan rukun tetangga (RT). “Di desa Cirende ini ada 4 RW dan 10 RT dimana pelaksanaannya secara bergiliran dimasing-masing RW untuk mempermudah panitia dalam melaksanakan pemilihan ini” jelasnya.

“Malam ini pelaksanaan pemilihan ketua RW kedua di RW 02 yang membawahi RT 04, 05 dan 06 dan pada hari pertama dilaksanakan ketua RW 01 yang membawahi RT 01,02 dan 03. Sementara hari berikutnya akan dilaksanakan pemilihan ketua RW 03 dan 04 yang membawahi RT 07, 08, 09 dan RT 10” tegasnya.

Antusiasme masyarakat Desa Cirende saat pelaksanaan pemilihan ketua RW

Sementara, Wahyu Safei SE penjabat kepala desa Cirende menuturkan, pelaksanaan pemilihan ketua RW ini dilaksanakan tanpa memungut biaya dari calon agar tidak membebani kepada calon itu sendiri.
“Biaya sendiri ditanggung oleh pemerintahan desa untuk memperlancar dan tidak membebani kepada calon. Sementara calon sendiri dipersilahkan kepada warga yang berminat tanpa dibebani persyaratan yang rumit yang terpenting calon sendiri mau mengabdikan diri kepada masyarakat untuk melayani sebaik-baiknya dan berperan serta dalam membangun pemerintahan desa” tutupnya.

Pemilihan ketua RW di Desa Cirende berjalan aman dan lancar dan partisipasi masyarakat sangat baik. Sementara yang mendapatkan hak pilih sesuai Kartu Keluarga (KK) untuk desa Cirende sendiri terdiri 4 RW dan 10 RT dengan hak pilih 775 kepala keluarga (KK). (mas).

Memberikan Komentar anda