Beranda Berita Utama Brigjen pol Dedi Prasetyo : Polri Meningkatkan Kewaspadaan Pasca Ledakan Bom Bunuh...

Brigjen pol Dedi Prasetyo : Polri Meningkatkan Kewaspadaan Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

0

BHARATANEWS.ID|JAKARTA _ Kantor Polisi Seluruh Indonesia diminta meningkatkan kewaspadaan pasca ledakan bom bunuh diri Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Namun Markas Besar Kepolisian Indonesia meminta polisi tetap melayani masyarakat, terutama pengurusan SKCK untuk pendaftaran CPNS.

“Dan kejadian tersebut, yg di duga di lakukan oleh seseorang. Dan mengakibatkan luka – luka 4 orang anggota polri, 1 PHL (Pekerja Harian Lepas), dan satu orang Meninggal yang di duga pelaku bom bunuh,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (13/11/2019).

Kemudian kejadian dari ledakan tersebut mengakibatkan empat kendaraan yang rusak yaitu tiga kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi. Dan saat ini Olah TKP diketahui dilakukan oleh tim gabungan dari Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Inafis serta Gegana sedang melakukan olah TKP.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo

Selanjutnya Brigjen pol Dedi Prasetyo menjelaskan, bahwa tim gabungan tersebut untuk mengumpulkan beberapa barang bukti, guna mengetahui partikel apa saja yang mereka gunakan, untuk merakit bahan peledak tersebut, yaitu dari bahan high atau low eksplosif.

Kemudian terkait yang di duga pelaku bom bunuh diri tersebut akan diperiksa. Melalui E-KTP dari sidik jari, kemudian nanti akan terkoneksi dengan Disdukcapil, guna mengetahui identitas pelaku yang diduga pelaku bunuh diri tersebut.

“Untuk saat ini olah TKP di jaga oleh rekan – rekan dari anggota brimob. Dan terkait pelayanan publik seperti pengurusan SKCK tetap berjalan, akan tetapi tidak maksimal. Untuk sementara dibantu oleh Polsek terdekat,” imbuh Brigjen pol Dedi Prasetyo. (fito)

Memberikan Komentar anda