Beranda Berita Utama Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng Tinjau Kesiapan Rawat Inap Puskesmas Tamblang

Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng Tinjau Kesiapan Rawat Inap Puskesmas Tamblang

174
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG _ Rencana Pemkab Buleleng untuk menambah puskesmas rawat inap untuk tahun 2020, Komisi IV DPRD Buleleng tinjau kesiapan puskesmas Tamblang yang menjadi salah satu rencana puskesmas rawat inap.

Ketua Komisi IV Luh Hesti Ranitasari bersama sekretaris Komisi IV Putu Suastika meninjau puskesmas dengan didampingi tokoh masyarakat setempat. Dalam kunjungannya tersebut diterima oleh I Nengah Rinda, Amd Gizi bersama Staf Puskesmas Tamblang.

Kemudian komisi IV menanyakan kesiapan puskesmas Kubutambahan 2 di desa Tamblang untuk tahun 2020 dijadikan puskesmas rawat inap.

Menurut I Nengah Rinda, Amd Gizi menjelaskan, ” Bahwa puskesmas Kubutambahan 2 di desa Tamblang, saat ini keberadaanya masih sangat minim fasilitas dan ruangan. Untuk itu kami pegawai di Puskesmas meminta, apabila nantinya Puskesmas Kubutambahan 2 dijadikan puskesmas rawat inap. Dimana sangat diperlukan penambahan ruangan dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya,” katanya.

Selanjutnya Luh Hesti Ranitasari menuturkan, Setelah mendengar dan melihat kondisi puskesmas tamblang menyatakan akan membawa aspirasi tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, agar nantinya apabila benar dijadikan puskesmas rawat inap bisa optimal melayani masyarakat,” kata Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Buleleng. (**)