Beranda Berita Utama Danramil 01/Wonosobo Bersama Poktan Kusuma Lestari Tanami Padi jenis Cihera

Danramil 01/Wonosobo Bersama Poktan Kusuma Lestari Tanami Padi jenis Cihera

0

BHARATANEWS.ID|WONOSOBO _ Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo terjun kesawah membantu Babinsanya melaksanakan pendampingan perawatan tanaman Padi di Kalianget Wonosobo, Senin (04/11).

Di sela-sela kegiatan, Kapten Inf Heru Utomo mengatakan, kegiatan pendampingan perawatan tanaman Padi, di lahan seluas 2,5 hektar milik Bapak Suratno, Poktan Kusuma Lestari dan ditanami padi jenis Cihera.

Menurut Kapten Inf Heru Utomo menjelaskan,Pada perawatan tanaman Padi tersebut, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya.

Sementara Bapak Suratno pemilik lahan menuturkan, tanaman Padi miliknya saat ini sudah berumur 30 hari dan terbebas dari hama dan penyakit.

โ€œHal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan Babinsa dari Koramil 01/Wonosobo,โ€ terang Suratno.

Bapak Suratno juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan.

โ€œDengan terjunnya para Babinsa mampu memotivasi para petani untuk meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan, yang dengan sendirinya akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,โ€ tegasnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda