Beranda Berita Utama Amankan Kampanye Pilkades Serentak, Polsek Cingambul Sita Ratusan Miras

Amankan Kampanye Pilkades Serentak, Polsek Cingambul Sita Ratusan Miras

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ , Mengantisipasi berkembangnya tindak kriminalitas di masa kampanye Pilkades serentak tahun 2019, pihak Kepolisian Resor Majalengka dan Polsek Jajaran gencar melakukan operasi penyakit masyarakat. Alhasil, ratusan botol minuman keras (miras) berhasil mereka amankan.

Personil Polsek Cingambul Polres Majalengka Bripka indra bersama Bripda Deri, saat sedang melaksanakan Pengamanan jalannya Kampanye Calon Kades di Desa Maniis, Senin tanggal 28 Oktober 2019 sekitar jam 11,45 Wib.

Bahwa ada Penjual miras di Blok Desa Maniis Kecamatan Cingambul, Kemudian Anggota melaporkan informasi tersebut ke Kapolsek dan dilakukan Penyitaan ratusan barang bukti Miras dan membawa ke Polsek Cingambul.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K., M.Si mengatakan,” dari operasi penyakit masyarakat yang digelarnya oleh Personil Polsek Cingambul dalam pelaksanaan pengamanan Kampanye Pilkades serentak, pihaknya berhasil menyita ratusan botol miras. Dari ratusan botol itu, tercatat miras sebanyak 16 Dus Miras berbagai merek terdiri dari 329 botol ciu, 6 botol besar Anggur merah 7 botol besar anggur jumlah total sebanyak 342 botol, dari warung milik Sdr AC,” pungkas Kapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono juga mengungkapkan, operasi minuman keras ini menjadi prioritas operasi dan intens dilakukan jelang pilkades di Kabupaten Majalengka. Sebab kericuhan di kalangan masyarakat, kerap dipicu oleh masyarakat yang mabuk-mabukan.

Operasi tersebut rutin dilaksanakan untuk menciptakan kondisi aman jelang Pilkades, yang akan digelar pada tanggal 2 Nopember 2019 mendatang.

Sementara Kapolsek Cingambul, AKP Udin Saepudin yang berada dalam operasi itu menerangkan,” ratusan miras diamankan dari warung milik AC berdasrkan Informasi dari Masyarakat sebanyak 342 botol berbagai merek kami amankan termasuk dengan pemiliknya Sdr Ac untuk dimintai keterangan,” jelas Kapolsek Cingambul.

Dia menambahkan, upaya preventif berupa imbauan kamtibmas agar tidak memperdagangkan minuman keras lagi hingga sosialisasi bahaya meminum minuman keras terus dilakukan. Polisi juga menyita ratusan botol miras dibawa ke Mapolsek Cingambul. (**/ft)

Memberikan Komentar anda