Beranda Berita Utama Mendagri Dampingi Kunjungan Kerja Presiden di Papua Barat

Mendagri Dampingi Kunjungan Kerja Presiden di Papua Barat

0

BHARATANEWS.ID|KAIMANA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Papua Barat. Presiden mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kaimana dalam kunjungan kerjanya pada Minggu (27/10/2019).

Pukul 09.45 WIT Presiden memilih berjalan kaki dengan menggandeng 2 (dua) orang anak warga Pegununfan Arfak yang melakukan tarian tanah tumbu pada saat penyambutan kedatangan, dan pergi menuju lapangan bola Irai, meski kendaraan VIP telah dipersiapkan.

Pukul 09.50 WIT Presiden Jokowi melakukan pertemuan dan tanya jawab dengan masyarakat di lapangan Irai.

“Pemerintah terus berkomitmen memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun sumber daya manusia,” kata Presiden Joko Widodo.

Setelah melakukan dialog dengan masyarakat, Presiden melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Pasar Irai dan kembali berdialog dengan pedagang setempat.

Pukul 10.51 WIT, Presiden beserta rombongan meninggalkan Bandara Irai Distrik Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak.

Dari Kabupaten Manokwari, Presiden terbang menuju Kabupaten Kaimana untuk meninjau fasilitas publik di sana. Presiden dan rombongan akan bermalam di Kabupaten Kaimana dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Selain didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt. Kapolri Komjen Ari Dono, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (**/ft)

Memberikan Komentar anda