Beranda Berita Utama Warga Cidenok Dapatkan Bantuan Air Bersih Dari Calon Kades Nomor Urut 2...

Warga Cidenok Dapatkan Bantuan Air Bersih Dari Calon Kades Nomor Urut 2 Maman Suparman

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA– Musim kemarau berkepanjangan hingga berdampak kekeringan membuat warga Blok Jumat Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka mengalami krisis air bersih.

Warga rela mengantri untuk mendapatkan air bersih yang disalurkan oleh Calon Kepala Desa (Kades) Cidenok nomor urut 2 Maman Suparman, Minggu (27/10/2019).

Bantuan air bersih sebanyak tiga kali penyaluran. Satu tangki mobil berisi 2200 liter dengan di angkut mobil pickup yang sudah di modif tersebut di berikan kepada warga desa setempat.

Calon Kades Cidenok nomor urut 2 Maman Suparman mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan dibeberapa tempat dan akan terus dilakukan apabila warga menginginkannya,” paparnya.

Dikatakannya, terdapat beberapa blok di desa Cidenok pada musim kemarau seperti ini banyak mengalami kekeringan, beberapa sumur milik warga juga ikut kering akibat kemarau yang cukup panjang.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga, imbuhnya.

Pihaknya berjanji jika pada Pemilihan Kades, Sabtu (2/10/2019) mendatang dirinya terpilih menjadi kepala desa Cidenok akan mengajukan program pengadaan air bersih untuk wilayah yang setiap musim kemarau mengalami kekeringan kepada pemerintah daerah maupun pusat.

Atas bantuan tersebut warga menyampaikan terima kasih kepada Calon Kades Cidenok nomor urut 2 Maman Suparman yang sudah memberikan bantuan berupa air bersih.

Pantauan media, sejumlah warga datang membawa galon, ember dan jerigen untuk menampung air bersih.

Mereka langsung membariskan ember, galon dan jerigen bawaan sesuai waktu kedatangan masing-masing. Dan tim sukses calon kades tersebut langsung mengisi air kedalam wadah air yang sudah disediakan warga. (Nano)

Memberikan Komentar anda