Beranda Berita Utama Pencak Silat Mustika Satria Muda Turut Meriahkan Hari Santri Nasional

Pencak Silat Mustika Satria Muda Turut Meriahkan Hari Santri Nasional

406
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUKABUMI – Pencak silat Mustika Satria Muda yang beralamat di Kampung Pojok Nangka Satu RT 02/08, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, turut memeriahkan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Alun-alun Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Seni Pencak silat Mustika Satria Muda, Abah Dedi mengatakan bahwa dirinya sengaja diundang oleh pihak panitia untuk memeriahkan hari santri nasional ini.

“Dalam hal ini kami diundang oleh panitia untuk menampilkan berbagai seni budaya pencak silat dalam rangka memeriahkan hari santri nasional,” katanya kepada Bharatanews, (22/10/19)

Sementara itu, Ketua Tanwiziah Nadlatul Ulama Kecamatan Cicurug Moch. Anwar Sadat, SH mengatakan bahwa korelasi budaya dengan agama tidak bertentangan, maka dari itu dirinya mengundang seni budaya pencak silat untuk memeriahkan hari santri nasional.

“Kami sangat mengapresiasi seni budaya pencak silat, karena itu nilai-nilai bangsa juga dan merupakan expose kami dihari santri ini,” ungkapnya

Dalam acara tersebut, dihadiri ribuan santri se Kecamatan Cicurug, alim ulama, Muspika, Kepala KUA, Kepala Desa, Pimpinan Pondok pesantren Al Amin, Ketua Lazisnu Kabupaten Sukabumi dan elemen masyarakat lainnya. (Ferdi)