Beranda Berita Utama Jelang Kampanye, Pendukung Cakades Cidenok Nomor Urut 2 Ramai-ramai Pasang APK

Jelang Kampanye, Pendukung Cakades Cidenok Nomor Urut 2 Ramai-ramai Pasang APK

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Setelah Panitia Pemilihan Kapala desa (Pilkades) menetapkan Calon Kepala Desa (Cakades). Pemasangan alat peraga kampanye (APK) sudah banyak dilakukan saat ini karena telah memasuki masa kampanye Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Majalengka.

Terlihat Baliho, spanduk, banner Cakades telah menghiasi sudut — sudut desa.

Seperti halnya terlihat di Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, sejumlah warga yang merupakan pendukung Cakades nomor urut 2 Maman Suparman, beramai-ramai memasang APK.

Menurut koordinator tim pemenangan Maman Suparman, Soleman (43) Fungsi pemasangan APK adalah mempersuasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pilkades.

” Jelas ini yang diharapkan oleh Panitia Pilkades, selaku penyelenggara pemilihan Kades, Pikades yang demokratis dimana masyarakat terlibat aktif memilih para pemimpinnya,” paparnya, Senin (14/10/2019) kepada media saat ditemui disela-sela pemasangan APK.

Diakunya, selain penyampaian visi misi Cakades, pemasangan APK lebih efektif dalam menyebarkan informasi mengenai Cakades kepada masyarakat.

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan Pilkades, Panitia sudah memberi aturan dalam desain,lokasi dan materi yang di gunakan untuk APK.

” Sudah tiga hari ini, kami lakukan pemasangan spanduk, banner dan Ballyhoo calon yang kami dukung, ” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk pemasangan APK diupayakan tidak melanggar aturan atau ketentuan yang telah ditetapkan panitia Pilkades.

” Semaksimal mungkin kami mengikuti aturan panitia, kami sangat hati-hati memasang APK ini, agar tidak melanggar,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Cakades nomor urut 2 Maman Suparman yang didukungnya mendapat simpati masyarakat dan meraih suara terbanyak sehingga terpilih menjadi Kepala desa Cidenok periode 2019-2025. (Nano)

Memberikan Komentar anda