Beranda Berita Utama Kebakaran Lahan 7 Ha, Kapolsek Banggae : Penyebab Kebakaran Belum Diketahui Dan...

Kebakaran Lahan 7 Ha, Kapolsek Banggae : Penyebab Kebakaran Belum Diketahui Dan Masih Dalam Penyelidikan

0

BHARATANEWS.ID|MAJENE โ€“ Musim kemarau panjang ini belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir, akibat termperatur panas yang tinggi dimusim ini dampak yang ditimbulkan sangat banyak dan salah satunya adalah kejadian kebakaran lahan dilingkungan Buttu Kelurahan Tande Kec. Banggae Timur Kab. Majene (30/9/19)

Lahan seluas kurang lebih 7 hektar yang terdapat di kelurahan Tande habis di lalap si jago merah, lahan tersebut diketahui milik warga setempat yaitu Ruslan (45 tahun), Asiah (65 tahun) dan Unding (60 tahun).

Bhabinkamtibmas Polsek Banggae Polres Majene Brigpol Ahmad bersama warga langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang sedang menyala, proses pemadaman sedikit mengalami hambatan dikarenakan sumber air cukup jauh dari lokasi kebakaran dan asap tebal yang ditimbulkan oleh kobaran api tersebut juga mengganggu jarak pandang.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata yang ada dilokasi kejadian bahwa munculnya api berawal dari salah satu kebun warga dan dengan cepat merambat membakar Lahan / Alang-alang dikarenakan angin yang berhembus kencang. Akibat dari kebakaran tersebut lahan seluas 7 hektar yang ditumbuhi alang-alang dan pohon bambu hangus terbakar.

” Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan, selain itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tutur Kapolsek Banggae AKP Masdar Mansur. (**/ft)

Memberikan Komentar anda