Beranda Berita Utama Gara-gara Main Game, Tiga Pelajar Harus Berurusan Dengan Polisi

Gara-gara Main Game, Tiga Pelajar Harus Berurusan Dengan Polisi

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Guna meminimalisir angka tindak pindana yang diperankan oleh anak dibawah umur, Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu, yang telah mendapatkan apresiasi dari Dikbud Muna karena giat patrolinya dengan sasaran pelajar yang masih diluar rumah lebih dari pukul 22.00 Wita, kali ini enam remaja terpaksa berurusang dengan Polisi karena main games di pinggir jalan.

Dari ke enam remaja tersebut tiga diantaranya, masih berstatus sebagai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan harus membuat surat pernyataan, bahwa tidak akan mengulang kembali gegiatan yang serupa.

“Selanjutnya kami memanggil keluarga masing-masing dari mereka datang ke Polsek Katobu untuk menjadi saksi dalam pembuatan surat pernyataan, guna mengontrol jam keluar malam bagi kaum pelajar” ucap Kapolsek Katobu Ipda Darul Aqsa SH, Selasa 10/9/2019.

Selanjutnya setelah mendapatkan pembinaan, ke enam remaja tersebut diantar pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka kami amankan dan diberikan pemahaman, semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi pelajaran, karena perlu dipahami bahwa usia remaja khususnya yang masih prlajar, sebaiknya waktunya harus lebih produktif untuk urusan sekolah, bukan malah keluar malam nongktong tidak jelas, karena yang kita jaga jangan sampai menimbulkan hal yang tidak diinginkan” tutupnya. (aris)

Memberikan Komentar anda