Beranda Berita Utama Personel Lanud Suryadarma Melakukan Latihan PBB Minggu Militer

Personel Lanud Suryadarma Melakukan Latihan PBB Minggu Militer

0

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Seusai pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan, seluruh personel Lanud Suryadarma baik militer maupun PNS, melaksanakan kegiatan latihan PBB, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Senin (26/8).

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma, Letkol Pnb Tarmuji mengatakan,”ย  bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh personel Lanud Suryadarma baik militer maupun PNS dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan. “Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kadispers menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Militer yang diisi dengan latihan PBB adalah dalam rangka meningkatkan disiplin dan Keterampilan Peraturan Baris Berbaris (PBB) berpedang dan bersenjata. Hal ini merupakan sarana back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

Senada dengan Kadispers, Kasibinjaskemil Dispers Lanud Suryadarma, Letkol Kes Muh. Choirul menambahkan bahwa kegiatan minggu militer ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan seorang prajurit secara perorangan maupun beregu, serta meningkatkan kepercayaan diri pada prajurit dalam pelaksanaan tugas. (**/ft)

Memberikan Komentar anda