Beranda Berita Utama Jelang Muktamar PKB di Bali, Para Kiai Gelar Zikir Bersama

Jelang Muktamar PKB di Bali, Para Kiai Gelar Zikir Bersama

0

BHARATANEWS.ID|SUMEDANG – Ratusan jamaah yang terdiri dari Para Kiai Pondok Pesantren menggelar zikir bersama di Sumedang dan Majalengka, Senin 19 Agustus 2019.

Dewan Syura DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq menjaskan bahwa Zikir ini digelar tepat tanggal 19 untuk ngalap berkah kalimat basmalah yang berjumlah 19 huruf. Sedang maksud utamanya untuk kesuksesan muktamar PKB tanggal 20-22 Agustus di Bali.

“Kebetulan 19 adalah jumlah huruf dalam bismillahirohmanirohim, oleh sebab itu di tanggal 19 ini kami sengaja mengadakan dzikir di beberapa titik untuk kesuksesan muktamar PKB di Bali,” ujar Maman ketika memimpin dzikir di Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat, Senin (19/8).

Pria yang akrab disapa Kang Maman ini menambahkan kembali bahwa zikir ini adalah bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah memberi karunia pada PKB mendapat kepercayaan 13,7 juta suara rakyat Indonesia. Zikir ini sekaligus bentuk keoercayaan dan dukungan Para Kiai kepada PKB di ntuk terus bekerja keras memperjuangkan kepentingan umat dan melayani rakyat.

Zikirpun digelar di pondok pesantren Al Mizan, Majalengka, yang dihadiri oleh ratusan pimpinan Majelis Talim dan kader Perempuan Bangsa Majalengka yang dipimpin oleh Hj. Upik Rofiqoh, SPdi.

โ€œ Kami kaum perempuan berterima kasih pada PKB karena memberi ruang untuk berpolitik memperjuangan hak perempuan dan melayani Ibu Pertiwiโ€, tutur Hj. Upik.

Tidak hanya itu, Perempuan Bangsa Majalengka juga memfasilitasi beberapa Ustadz untuk melakukan ziarah di beberapa makam para wali untuk kesuksessan PKB.

Hj. Upik yang juga ketua Fatayat NU Majalengka mengatakan bahwa Pkb adalah anak kandung Nahdlatul Ulama (NU) yang mendapat amanat menguatkan nilai-nilai Keislaman dan kebangsaan melalui program-program yang menyentuh langsung hajat Masyarakat. (ft)

Memberikan Komentar anda