Beranda Berita Utama Dana Desa Di Pemerintah Desa Ciburayut Dimanfaatkan Untuk Pembangunan Sarana Olah Raga

Dana Desa Di Pemerintah Desa Ciburayut Dimanfaatkan Untuk Pembangunan Sarana Olah Raga

137
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Pemerintahan Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor manfaatkan Dana Desa untuk pembangunan sarana olah raga. Pembangunan sarana olah raga ini di bangun diatas lahan Desa ciburayut. Tujuan dari pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat dalam mengembangkan bakat didalam olah raga.

Disamping untuk sarana olah raga dapat juga di pergunakan untuk acara Desa maupun acara untuk kegiatan masyarakat.

Warisman Rifai selaku Sekdes Desa Ciburayut menyampaikan,” bahwa pembangunan sarana olah raga ini memakai anggaran Dana Desa tahap kedua dan tahap ketiga. Besar nya anggaran yang di perlukan dalam membangun sarana olah raga ini 750.000.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta) rupiah,” katanya.

Untuk pengerjaan semua di serah kan kepada masyarakat dan di bawah tanggung jawab Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Warisman menambahkan pembangunan sarana olah raga ini berdasarkan hasil Musrembang Desa Ciburayut dengan mempertimbangkan apa yang menjadi usulan masyarakat.

Saat di tanya tentang pengelolaan sarana olah raga, Warisman menyampaikan untuk pengelolaan di bawah Badan Usaha Milik Desa (BUM Des).

Harapan Warisman dengan di bangun sarana olah raga ini dapat di manfaatkan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat dengan pengelolaan secara transparan dan terbuka. Dan kita semua masyarakat Desa Ciburayut merasa bangga akan mempunyai sarana olah raga yang sudah lama kita programkan dan pada saat sekarang ini lah tercapai. Warisman juga menambahkan masyarakat harus terlibat dalam pengawasan pembangunan ini,” paparnya. (Buchari)