Beranda Berita Utama Waka Polda Bali Cek Langsung Lokasi Kebakaran Hutan di Kawasan TNBB...

Waka Polda Bali Cek Langsung Lokasi Kebakaran Hutan di Kawasan TNBB Desa Pejarakan Buleleng

0
BHARATANEWS.ID|BULELENG -Kebakaran hutan yang terjadi di Kawasan Taman Nasional Bali Barat ( TNBB) pada hari Senin (5/8) pukul 14.00 wita mengakibatkan lahan seluas 30  Hektar menjadi perhatian khusus dari Waka Polda Bali Brigjen  Pol Drs, Wayan Sunarta.

Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs Wayan Sunarta, langsung menuju Desa Pejarakan Dusun Palengkong setelah membuka pendidikan siswa Polri tahun anggaran 2019 di SPN  Singaraja, untuk melakukan pengecekan lokasi kebakaran  dikawasan hutan TNNB.

Pengecekan lokasi kebakaran yang dilakukan Waka Polda didampingi langsung Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.,K, M.H, dan Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana,m S.H bersama Staf Desa Pejarakan, Petugas Kehutanan Seksi 3 TNBB.

Saat pengecekan di lokasi kebakaran hadir Waka Polda Bali, mobil (Ammored Water Cannon ) AWC “ Sahabat Masyarakat “ milik Polres Buleleng langsung terjung untuk memadamkan sisa –sisa kebakaran. Dan dimana Mobil AWC tersebut selalu membantu masyarakat untuk menyuplai air bersih. Mobil AWC digunakan untuk pemadaman api yang telah membakar beberapa kawasan hutan bersama-sama dengan Damkar Kabupaten Buleleng.

Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs Wayan Sunarta dalam pesanya menyampaikan,  khususnya jajaran Polres Buleleng terutama Polsek Gerokgak senantiasa ikut memetakan titik-titik rawan kebakaran hutan di musim kemarau panjang. Terutama dikawasan hutan lindung, serta ikut mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran, baik dengan cara memasang spanduk himbauan, maupun melakukan penggalangan kepada masyarakat sekitar. Serta melakukan kordinasi antara pihak untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, jelas Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. Wayan Sunarta.

Sementara Kepala Seksi III Taman Nasional Bali Barat, Ngurah Krisna Kepakisan dikonfirmasi melalui saluran telephone atas kedatangan jajaran Polda Bali yang di wakili Waka Polda bersama Kapolres  Polres Buleleng.

”Terimakasih terutama jajaran Polda Bali dan Polres Buleleng atas kedatanganya menyikapi kebakaran hutan di TNBB Dusun Palengkong Desa Pejarakan. Titik-titik rawan kebakaran di kawasan TNBB sudah kami petakan sebelumnya bersama masyarakat Peduli Api dan Polisi Kehutanan. Seringnya terjadi kebakaran dalam hutan disebabkan banyak faktor dan disamping itu juga keterbatasan mobil pemadam kebakaran di wilayah barat untuk bisa cepat dalam melakukan evakuasi,” jelas Ngurah Krisna Kepakisan(6/8) siang. (Gede)

Memberikan Komentar anda