Beranda Berita Utama Polres Purwakarta Berikan Pemaparan P4GN Di Kegiatan Pelantikan DPC Gema Sunda

Polres Purwakarta Berikan Pemaparan P4GN Di Kegiatan Pelantikan DPC Gema Sunda

157
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Boleh jadi karena genarasi muda bangsa Indonesia sangat potensial, sehinggga memungkinkan bangsa ini terus diincar untuk dijadikan sasaran empuk.

“Pelajar dan mahasiswa yang seharusnya masih berada di bawah pengawasan orangtua dan sekolah ternyata masih rentan terkena narkoba,”ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius Melalui Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,Saat memberikan pemaparan P4GN di kegiatan Pelantikan DPC Gema Sunda Kecamatan Pondoksalam ,Jumat (2/8/2019) di Aula Gor Salam Mulya Pondok Salam Kabupaten Purwakarta.

Dijelaskan, sebagai generasi muda, kita mempunyai peran penting untuk mencegah merajalelanya penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan remaja. Kita harus memerangi narkoba dimulai dari diri sendiri.

Menurutnya, Pemuda adalah tonggak dan harapan bangsa yang setiap karya-karya cemerlangnya menjadi kebanggaan bangsa ini. Sudah seharusnya kita mengenali potensi dan kemampuan apa yang ada pada diri kita.

“Kita ciptakan suatu hal yang baru dan terus belajar untuk meraih cita-cita setinggi mungkin,”ujarnya.

Potensi masyarakat serta pemuda khususnya, sesungguhnya mempunyai kekuatan strategis apabila digerakkan dalam upaya pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba.

“Organisasi Gema Sunda dan pemuda desa bisa menjadi garda terdepan terjun ke masyarakat untuk memberikan informasi melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam mengidentifikasi dan memprioritaskan pemberantasan narkotika,”ucapnya. (fito)