Beranda Berita Utama Polres Majalengka layani Masyarakat Via SKCK Keliling Bertempat di CFD Alun alun...

Polres Majalengka layani Masyarakat Via SKCK Keliling Bertempat di CFD Alun alun Majalengka

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka merupakan Kabupaten kondisi ini diiringi dengan berkembangnya ribuan calon tenaga kerja yang siap kerja setiap tahunnya. Perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan siap menampung tenaga kerja dimana tenaga kerja tersebut harus memenuhi persyaratan melamar pekerjaan yang salah satunya adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Majalengka kini kian mudah. Pasalnya, Polres Majalengka resmi meluncurkan layanan SKCK secara mobile ( SKCK Keliling ).

Hal ini merupakan terobosan kreatif Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang cepat, mudah, transparan dan akurat serta berbasis teknologi. Dengan adanya inovasi SKCK Keliling memudahkan pelayanan pembuatan maupun perpanjangan SKCK.

Kasat Intelkam Polres Majalengka AKP Acep Hasbullah menuturkan bahwa SKCK keliling ini untuk memudahkan warga yang hendak membuat SKCK, sehingga pemohon tidak perlu datang ke Kantor Polisi untuk membuat SKCK.

โ€œ Kita ketahui bahwa wilayah Kabupaten Majalengka itu cukup luas. Inovasi SKCK keliling dapat menjawab layanan mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang berada di pelosok desa. Intinya guna memudahkan pelayanan publik, โ€ tutur Hasbullah.

Secara berkala layanan SKCK mobile akan berkeliling ditempat-tempat keramaian publik seperti Car Free Day alun-alun Kabupaten Majalengka, Kantor Balai Desa, Kantor Kecamatan dan lain โ€“ lain.

Jadwal lokasi bisa diketahui melalui informasi di media sosial Facebook SKCK Keliling Polres Majalengka . Tarif atas jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) yang berlaku untuk penerbitan SKCK sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 sebesar Rp 30.000. (tiga puluh ribu rupiah).

SKCK Keliling mendapat sambutan hangat dari warga Kabupaten Majalengka. Hal ini dibuktikan dengan tingginya animo warga yang menanyakan persyaratan yang harus dilengkapi dalam pembuatan SKCK.

โ€œ Pelaksanaan SKCK Keliling sangat membantu warga yang lokasi rumahnya berada jauh dari Polres Majalengka, seperti saya, โ€œ tutur Aang Kurniawan, salah seorang pemohon SKCK yang berasal dari Desa dan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. (nano)

Memberikan Komentar anda