Beranda Berita Utama Satgas TMMD Kodim 0617/MJL Ke 105 Tingkatkan Ekonomi Petani Desa Argasari

Satgas TMMD Kodim 0617/MJL Ke 105 Tingkatkan Ekonomi Petani Desa Argasari

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Pembangunan jalan baru di Desa Argasari lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0617/Majalengka akan dirasakan warga masyarakat Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Jabar. Pasalnya selama ini masyarakat memerlukan waktu yg lebih lama dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya menuju Pasar.

Hal ini diakui warga Bp. Marta 50 tahun, dengan dibuka jalur ini menurutnya akan mempermudah dan memperlancar aktifitasnya dalam membawa hasil perkebunan untuk dipasarkan.

Sebelum akses jalan dibangun Kami hanya mampu bawa satu karung pupuk kandang dan diangkut dengan berjalan kaki.Tapi jika jalan sudah dibuat, kami mampu membawa 2 karung bahkan lebih karena kenderaan sudah bisa melintas di lokasi.

“Kami merasa bersyukur dengan program TMMD ini. Pokoknya kami merasa senang,” kata pa Marta singkat.

Pernyataan senada juga disampaikan Adang 40 tahun, yang menyebutkan selama ini dirinya merasa berat ketika harus mengangkut pupuk kandang maupun saat menyiram sayuran.

“Jalannya susah, bawa hasil bahkan lebih susah. Sekarang bapak-bapak tentara buka jalan ini saya sudah merasa nyaman,” ujarnya.

Adang pun membeberkan, dengan dibangunnya jalan pasti akan dirasakan dampaknya akan meningkatkan pendapatan ekonomi para petani dan warga masyarakat membaik dan meningkat. (Nano)

Memberikan Komentar anda