Beranda Hankam Peringati Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Tulang Bawang Nikahkan 86 Pasang Warga Secara...

Peringati Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Tulang Bawang Nikahkan 86 Pasang Warga Secara Gratis.

0

BHARATANEWS.ID | TULANGBAWANG- Untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak berdiri, baru kali ini Polres Tulang Bawang menggelar pernikahan massal untuk warga masyarakat yang kurang mampu.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan yang diberi nama Sidang Isbat Nikah Terpadu ini dilaksanakan hari Senin (08/07/2019), yang dimulai pukul 10.00 WIB s/d selesai, bertempat di Lapangan Mapolres setempat.

โ€œSebanyak 86 pasang peserta yang mengikuti kegiatan ini, dengan rincian 44 pasang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan 42 pasang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Barat,โ€ ujar AKBP Syaiful.

Ke 86 pasang peserta yang mengikuti nikah massal di Mapolres hari ini, semua tidak di pungut biaya alias gratis karena ini merupakan rangkaian kegiatan untuk merayakah Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, yang mana upacara puncaknya akan dilaksanakan secara serentak hari Rabu (10/07/2019) di seluruh indonesia.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama Polres dengan instansti terkait, dalam hal ini Pengadilan Agama, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Kami pihak dari Polres menyelenggarakan kegiatan ini dan menjadi isiator karen adanya masukan dari warga. Mereka yang sudah lama menikah karena faktor ekonomi hingga saat ini belum memiliki buku nikah, artinya pernikahan mereka tersebut secara agama sudah sah tetapi belum terdaftar di negara.

Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian kami dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang kepada warga masyarakat dan sebagai fasilitator agar masyarakat yang tidak mampu dapat memiliki buku nikah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres beserta PJU dan Kapolsek jajaran Polres Tulang Bawang, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Instansi terkait, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.(Zul)

Memberikan Komentar anda