Beranda Berita Utama Bupati Buton Utara Presentasikan Komoditas Unggulan Daerah Dihadapan Investor Nasional Dan Manca...

Bupati Buton Utara Presentasikan Komoditas Unggulan Daerah Dihadapan Investor Nasional Dan Manca Negara

0

BHARATANEWS.ID|JAKARTA – Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd. mempresentasikan potensi sumber daya alam dan komoditas unggulan daerah dihadapan investor nasional dan manca negara pada acara Business Matching Forum. Jakarta, (4/7/2019)

Dengan keragaman kekayaan alam yang dimiliki oleh Buton Utara, dianggap memberi peluang baru bagi pebisnis yang bergerak disektor pertanian, perkebunan, perikanan kelautan dan industri untuk berinvestasi mengembangkan usahanya di Butur.

Selain berkesempatan tampil pada  Executive Dialogue business Matching Forum, untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di daerah, Bupati juga memperkenalkan produk unggulan  Butur pada sejumlah media nasional yang mampir di stan pameran Butur dalam event Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 3 hingga 5 Juli.

Beberapa produk unggulan ditampilkan di expo tersebut, antara lain beras organik, kacang mete, minyak kelapa organik, kripik pisang, kacang hijau organik. Selain itu, ada pula abon ikan cakalang serta kain tenun daerah hasil kerajinan tangan.

Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, pihaknya terus mendorong pengembangan produk lokal di daerahnya. Ajang Apkasi Otonomi Expo dinilai sebagai pintu gerbang masuknya investasi dari berbagai pihak.

“Karena tujuan dan hasil yang ingin dicapai jelas, sangat bermanfaat bagi kemajuan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu Pemda Butur serius ikut mempromosikan komoditas unggulan daerah tersebut,” ungkap Abu Hasan, melalui Kasubag Protokoler Setda Butur, Hamsil, Kamis (4/7/2019). (mansabdar)

Memberikan Komentar anda