Beranda Berita Utama Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE MH Dalam Waktu Dekat Akan Roling...

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE MH Dalam Waktu Dekat Akan Roling Pejabat

0

BHARATANEWS.ID|TULANG BAWANG – Untuk yang ketiga kalinya Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SH. MH, dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, dalam waktu secepatnya, sepakat untuk merombak para Pejabat Utama dalam kepemerintahan kabupaten tulang bawang, yang bertujuan untuk bergerak Melayani Warga(BMW) DI Bulan Juli Ini.

Mutasi Jilid lll oleh Bupat dan wakil bupati ini akan dilaksanakan secepatnya dan akan dilakukan secara besar besaran kepada seluruh pejabat Mulai dari pejabat Eselon ll, lll serta lV dipemkab Tulang Bawang.

Bupati tulang bawang winarti mengatakan keseluruhan hasil Program kerja dibidang infrastruktur, dan pelayanan yang akan di Realisasikan pada tahun depan, pada waktu secepatnya pihak nya akan melakukan perembakan secara total kepada seluruh pejabat yang ada di pemkab tulang bawang.

“Roling ini yang bertujuan untuk menata seluruh pejabat pemkab tulang bawang supaya bisa bekerja dengan baik, semuanya sesuai dengan kemampuan serta keahlian masing-masing,” jelas winarti.

Bupati tulang bawang menjelaskan dalam kadaan saat di lingkup kerja pemkab tulang bawang, mengenai para pejabat yang lagi aktip selain belum maksimal dalam melakukan pelayanan untuk publik serta menjalankan roda pemerintahan.

Lanjut Winarti masih banyak posisi jabatan tinggi yang masih kosong belum di isi oleh pejabat, sehingga diharuskan untuk secepatnya di isi dengan Pejabat baik itu pejabat baru, ataupun pejabat lama yang memang sudah aktip di Tulangbawang,” tuturnya.

“pada saat ini, bukan haya satu atau pun dua saja satuan Kerja Pemkab Tulang bawang yang kosong, akan tetapi hampir rata rata, sehingga selain di keluhkan semua pelayanan juga urusannya menjadi terhambat, hal seperti ini yang tidak saya mau jika terjadi,” terangnya.

Winarti menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut, maka tidak lama lagi dirinya akan melaksanakan Roliing jilid III kepada seluruh pejabat yang ada di lingkup pemerintahan yang ada di kabupaten Tulang bawang, mulai dari pejabat Eselon II, III dan IV sampai benar benar tuntas.

“Karena memang sudah waktu nya bagi pejabat, siap siap saja sebab yang tidak benar-benar untuk melaksanakan pekerjaan atau yang tidak becus berkerja dan tidak mampu bekerja dengan baik maka akan saya ganti nantinya, ini tanpa adanya pengecualian atau pun bahan pertimbangan apapun ,” jelasnya.

Ditempat yang terpisah, Wakil Bupati Tulang bawang Hendriwansyah, saat di tanya mengenai hal adanya perolingan tersebut,” diirnya sangat mendukung dan setuju jika dalam Bulan Juli ini, di adakan Rolling jilid III.

Bahkan bila perlu, harus secepatnya di lakukan dalam pekan ini juga tidak perlu menunggu lama lama, karena mengingat betapa pentingnya jabatan para pejabat tersebut dalam melayani masyarakat.

“Karena pada saat ini banyak pejabat yang posisinya hanya sebagai PLT, yang mana tidak bisa mengambil keputusan, saking banyaknya jabatan yang kosong, baik itu Kepala Dinas, Kasi dan Kabid, sehingga itu harus segera di isi, Karena mengingat sudah terlalu lama kosong sehingga akibat hal itu bukan saja sekedar kurang baik, akan tetapi itu sudah melanggar aturan nantinya,” cetusnya.

Namun saat di tanya mengenai apakah dalam Rolling jilid III terhadap seluruh pejabat Pemkab Tulang bawang dalam bulan ini, apa kah ada pejabat impor yang akan masuk dipemkab tulang bawang, Hendriwansyah pun berdalih dirinya tidak mengetahui secara pasti.

“Karena saya belum berkoordinasi kepada Bupati, maslah ini begitu juga dengan Tim Baperjakat, karena saya tidak masuk, jadi saya tidak tahu yang jelas dalam bulan ini saya sangat dukung sepenuh nya, untuk di lakukan roliing, dan kita lihat, siapa saja pejabat yang terkena mutasi, dan diharapkan benar-benar dapat bekerja maksimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” harapnya.

Sudah kita ketahui semua, hingga saat ini terdapat tiga jabatan eselon II yang masih kosong, untuk sementara dijabat oleh Pelaksana tugas maupun pelaksana harian, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) sementara dijabatat oleh Sekretaris Dinas Fatoni, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) juga dijabat oleh Sekretaris Badan I Nyoman Sutarmawan, dan Dinas Komunukasi Dan Informatika (Diskominfo) dijabat oleh Dedi Palwadi, jabatan defenitif sebagai sekretaris Kominfo.

Maka dari itu jika benar bulan depan akan dilakukan mutasi banyak pihak berspekulasi jika tiga jabatan tersebut tetap akan dijabat oleh Plt. Sebab tidak ada tanda-tanda Pemkab tulang bawang melaksanakan lelang jabatan untuk ketiga OPD tersebut.jelas nya Hendriwansyah (Zulkifli)

Memberikan Komentar anda