Beranda Berita Utama Anak Polisi Pelajar Turut Bantu Polisi Atur Lalu Lintas Mudik

Anak Polisi Pelajar Turut Bantu Polisi Atur Lalu Lintas Mudik

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Selain petugas kepolisian, siswa-siswi SMA sederajat yang mengikuti kegiatan pramuka di sekolahnya ikut mengatur lalu lintas saat musim lebaran. Mereka yang tergabung dalam Poljar (Polisi Pelajar) itu salah satunya diterjunkan di Majalengka, Jawa Barat.

Rika Amelia , Sri R. Sugiarti , dan Resa Nurazizah dari SMK Negeri Kadipaten mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Ini yang kedua kali dia terjun langsung mengatur lalu lintas arus mudik lebaran.

“Dari pribadi kita seneng, kita mikirnya dari generasi muda harus banyak pengalaman, dan jadi banyak tahu kondisi lalu lintas di jalan,” kata Resa Nurazizah kepada Reporter bharatanews.id di pos pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah, Jalur Pos Pam Gatur Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (09/06/2019).

Menurut Rika Amelia, dia dan teman-temannya akan membantu petugas polisi dimulai dari 30 Mei s/d 09 Juni.

” Cita – cita saya ingin jadi Polwan, dan ingin mengabdi untuk masyarakat, Bangsa dan negara. Keluh kesah saya, Terkadang sudah tahu jalur one way, si pengendara ada juga yang ngeyel. Walaupun panas juga, kami jalankan dengan ikhlas membantu menjalankan tugas polantas,” Pungkas Sri Sugiarti.

Mereka bertiga diantaranya baru lulus tahun ini, serta pada hari lebaran. Kemudian mereka diizinkan kembali bertugas sampai arus balik lebaran.

“Tugasnya dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, kita sistemnya bergantian, pertama tiga orang. Kadang membantu orang untuk menyebrang dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Aiptu Iwan Herwana anggota polsek Panyikingkiran, Polres Majalengka, mengatakan,” anak-anak Poljar (Polisi Pelajar) ini merupakan salah satu partner mitra dari polisi. Mereka, kata dia, sudah dibekali berbagai keterampilan dari olah TKP hingga peraturan dalam berlalu lintas,” katanya.  (red)

Memberikan Komentar anda