Beranda Berita Utama Bupati Majalengka Pilih Open House di hari pertama Hari Raya Idul Fitri...

Bupati Majalengka Pilih Open House di hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1440 H

530
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Bupati Majalengka H Karna Sobahi usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Alun-alun Kabupaten Majalengka langsung menggelar open house di rumah dinasnya, Rabu (5/6/2019) sekira jam 08.00 WIB.

Dengan ramah dan senyum lebar, bupati beserta Istri menyalami seluruh tamu sambil mengucapkan selamat hari lebaran.

Setelah bersalaman dengan bupati, warga pun kemudian dipersilakan mencicipi berbagai macam hidangan lebaran yang sudah disediakan. Tampak hingga siang hari, acara open house tersebut masih banyak didatangi warga yang ingin bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Kabupaten Majalengka tersebut.

” Open House Idul Fitri ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Majalengka, Unsur Forkopimda dan masyarakat,” ungkap Bupati Majalengka H Karna Sobahi.

Selain itu menurutnya, Open House juga untuk membentuk keakraban di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, dan menjalin sinergitas dalam pekerjaan yang lebih baik.

Pantauan media, Bupati beserta istri, menerima sejumlah tamu, di antaranya para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Majalengka.

Selain itu, dalam open house tersebut tampak hadir Kapolres Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono beserta istri dan anggota jajarannya dan sejumlah pimpinan lembaga yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi sekaligus berkomunikasi dengan kami, silakan datang langsung di rumah dinas kami,” ujar Karna menambahkan.

Menurutnya, open house ini bukan sekedar halal bi halal bersalaman dan tatap muka semata serta menikmati aneka makanan dan minuman yang disediakan.

Namun, kata Karna moment Idul Fitri tahun ini, memiliki makna tersendiri, terlebih kondisi pasca pemilu serentak 2019 masyarakat ada yang berbeda pandangan politik dan perbedaan pilihan, saat moment Idul Fitri ini bisa kembali bersilaturrahmi merajut persatuan dan kesatuan.

Dijelaskannya, open house dalam rangka lebaran ini digelar juga dengan tujuan memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturrahmi dengan semua lapisan masyarakat. (Nano)