Beranda Berita Utama Tak ingin ganggu pemudik, Kapolres Majalengka Pimpin Patroli Naik Motor Dinas

Tak ingin ganggu pemudik, Kapolres Majalengka Pimpin Patroli Naik Motor Dinas

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama Anggota melakukan patroli memantau siatuasi Kamtibmas di seputar Rest Area KM 166 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Senin (3/6/2019).

Dalam kegiatan patroli tersebut, pihaknya memantau langsung Situasi Rest Area KM 166 Tol Cipali dan mengajak masyarakat khususnya para pemudik untuk senantiasa menjaga keamanan sekaligus waspada terhadap kejahatan jalanan.

Di H-2, jelang Hari Raya Idul Fitri ini Mariyono mengaku sengaja memantau rest area dengan menggunakan motor agar bisa melihat langsung situasi Kamtibmas dilingkungan Rest Area tersebut.

Dengan mengenakan pakaian dinas lengkap, Mariyono menyusuri rest area untuk antisipasi gangguan Kamtibmas.

Ditambahkan Mariyono, patroli ini merupakan bagian terpenting dalam mengendalikan situasi Kamtibmas guna terwujudnya situasi Kamtibmas khususnya bagi para Pemudik agar mereka merasa aman dan nyaman.

Diakuinya, melakukan patroli dengan sepeda motor sangat praktis dan efisien. Alasannya, jika menggunakan mobil atau kendaraan lain kemungkinan bisa mengganggu kenyamanan pengguna parkir atau bisa mengganggu Pemudik yang beristirahat.

“Kalau pakai motor lebih cepat dan tidak mengganggu pengguna jalan lain,” bebernya.

Dijelaskannya, untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, patroli dimulai dari tempat peristirahatan pemudik, tempat parkir dan memantau situasi para pemudik yang mengisi bahan bakar di lingkungan SPBU Rest Area dan ke pos pelayanan masyarakat.

“Saat ini pemantauan situasi Rest Area KM 166 Tol Cipali Wilayah hukum Polres Majalengka dalam keadaan aman dan lancar,” pungkasnya.(Nano)

Memberikan Komentar anda