Beranda Berita Utama Siswa SMPN 1 Kusambi Wakili Sulawesi Tenggara Ikut OSN Tingkat Nasional

Siswa SMPN 1 Kusambi Wakili Sulawesi Tenggara Ikut OSN Tingkat Nasional

1643
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat (Mubar) patut berbangga. Pasalnya salah satu siswa SMPN 1 Kusambi Rahmat Nur Hidayat mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta pada 30 Juni 2019 mendatang.

Selain Rahmat Nur Hidayat, sejumlah siswa dari kabupaten lainnya ikut serta dalam kompetisi paling bergensi di bidang akademik tersebut. Siswa terbaik Mubar itu akan mengikuti OSN di cabang ilmu Matematika, dimana sebelumnya ia lulus hasil tes seleksi OSN tingkat Provinsi Sultra tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1841/D3/TU/2019 pada 22 Mei 2019 lalu.

“Senang atas prestasi yang diraih Rahmat, terima kasih kepada kepala sekolah dan guru pembimbing yang telah memberikan pembinaan sehingga Ia berhasil memewakili Mubar di tingkat Nasional,” ujar La Umbas selaku orang tua Rahmat Nur Hidayat, Jumat (31/5/2019) sore.

La Umbas yang juga merupakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Mubar ini mengakui bahwa prestasi anaknya tidak lepas dari dukungan punuh yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Pemerintah Mubar selalu memberikan dukungan full baik secara materi maupun non materi kepada pelajar yang perprestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,” ungkapnya.

Wujud apresiasi pemerintah, lanjut La Umbas, telah dituangkan melalui pemberian reward dan penghargaan dalam bentuk beasiswa pendidikan kepada seluruh siswa yang berprestasi baik akademik dan non akademik.

“Ini wujud apresiasi pemerintah melalul visi misi Bupati dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing,” terang mantan juara I Guru idola tingkat Provinsi Sultra tahun 2007 ini.

Terakhir, Pihaknya meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Mubar agar Rahmat Nur Hidayat bisa mengukir prestasi di tingkat nasional. (Den)