Beranda Berita Utama Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Personil Gabungan di Majalengka Gelar Apel Kontijensi

Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Personil Gabungan di Majalengka Gelar Apel Kontijensi

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di wilayah Jawa Barat Khususnya Kabupaten Majalengka. Jajaran Polres Majalengka menggelar Apel Kontijensi menjelang pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu Tahun 2019 tingkat nasional.

” Apel gabungan ini dalam rangka Kesiapsiagaan personel dalam menghadapi Kontinjensi pasca Pemilu tahun 2019,” ungkap
Waka Polres KOMPOL Hidayatullah kepada media usai memimpin Apel Kontinjensi di halaman Mapolres setempat, Senin (20/5/2019).

Dalam Apel tersebut Pihaknya berharap seluruh personil benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana dan prasarana, penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran untuk berperan secara aktif dalam rangka antisipasi konflik sosial yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

” Kami siap mengantisipasi segala sesuatu yang akan terjadi dan siap mengamankan wilayah hukum semaksimal mungkin,” tegasnya.

Selain itu menurutnya, kehadiran Polri, TNI dan para stakeholder terkait secara langsung kiranya dapat mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang mantap dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka.

” Siaga 1 di wilayah hukum Polres Majalengka akan berlangsung mulai hari Senin 20 Mei 2019 sampai Kamis 23 Mei 2019,” paparnya.

Pantauan media, peserta Apel Kontijensi di Mapolres Majalengka terdiri dari 241 Personil Polres Majalengka, 1 SST Pers Kodim 0617 Majalengka, 2 SST Pers Satpol PP Kabupateb Majalengka, 1 SST Pers Dishub Kabupaten Majalengka dan 1 Regu Personil Sub Den Pom TNI AD. (Nano).

Memberikan Komentar anda