Beranda Berita Utama Kunker Wagub Jabar di Majalengka, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Fakir...

Kunker Wagub Jabar di Majalengka, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin

515
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H Uu Ruhzanul Ulum melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Majalengka, Selasa (14/5/2019).

Wagub bersama rombongan dalam Kunkernya tersebut sambangi Masjid Agung Al-Imam Majalengka. Kehadiran orang nomor dua di Jawa Barat itu disambut Bupati Majalengka H Karna Sobahi beserta sejumlah pejabat penting lainnya.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Wagub Jawa Barat, H Uu Ruhzanul Ulum memberikan sejumlah Bantuan. Bantuan yang bersumber dari Baznas Jawa Barat dan juga Baznas Kabupaten Majalengka tersebut diserahkan langsung oleh Wagub Jabar dan didampingi Bupati Majalengka kepada anak yatim dan fakir miskin.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Jawa Barat H Uu Ruhzanul Ulum mengucapkan terimakasih kepada Pemda Majalengka dan Masyarakat atas penerimaannya yang begitu ramah. Ia merasa kerasan berada di Majalengka dimana Bupatinya dinilai sangat santun dan bersikap seperti orang tua. Uu selanjutnya mengingatkan terkait pentingnya silaturahmi. Menurutnya, dengan silaturahmi yang baik maka masyarakat akan terhindar dari termakan hoax dan akan terhindar dari perpecahan.

Dikatakannya, Jawa Barat harus Juara lahir batin, penuh inovatif, kolaboratif, dan mengembangkan digitalisasi. Kang Emil, kata Uu Jawa Barat ingin juara tidak hanya di Indonesia tapi juara di level International. Hal ini mengingat potensi Jawa Barat sangat mumpuni baik dari segi SDM maupun dari segi Sumber Daya Alamnya.

Pihaknya meminta agar antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan Jawa Barat Juara. Ia pun tak lupa mengingatkan semuanya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama pasca pemilu.

“Kalau kemarin berbeda pilihan, berbeda kubu, saat ini saatnya untuk bersatu lagi”, ujarnya.

Dijelaskannya, tidak ada islam tanpa kekuatan, tidak kekuatan tanpa kebersamaan, tidak ada kebersamaan tanpa kepemimpinan dan tidak ada kepemimpinan tanpa ketaatan.

Ditempat yang sama, Bupati Majalengka H Karna mengucapkan selamat datang kepada Wagub Jawa Barat di Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut Pihaknya memaparkan selayang pandang seputar Majalengka terutama terkait situasi serta kondisi Majalengka pasca pelaksanaan Pemilu dan selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Menurutnya, situasi dan kondisi Majalengka tetap aman, tertib dan damai.

” Hal ini berkat kesigapan dan sinergitas antara TNI POLRI dan masyarakat, sehingga Kabupaten Majalengka sampai saat ini tetap kondusif,” paparnya.(Nano)