Beranda Berita Utama Kapolres dan Dandim Tinjau Lokasi Perhitungan Suara Pileg dan Pilpres

Kapolres dan Dandim Tinjau Lokasi Perhitungan Suara Pileg dan Pilpres

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky bersama Dandim 0621 Letkol Inf Harry Eko dan Danrem 061/Suryakencana Bogor Kolonel Inf Novi Helmy, melakukan peninjauan terhadap proses kegiatan rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Caringin dilapangan Futsal Jazz jalan Raya Sukabumi – Bogor.

Saat tiba, Kapolres bersama rombongan langsung mengecek seluruh ruangan termasuk anggota yang terlibat, mulai dari Muspika, sejumlah saksi dari setiap Parpol, dari Capres dan Cawapres, Caleg serta anggota keamanan baik Polri dan TNI pihak lain yang terlibat pengamanan dilokasi dan kotak suara.

Kapolres pun mengapresiasi atas kinerja KPPS, PPK dan Panwascam yang dapat melaksanakan proses pleno hitung surat suara pemilu 2019 yang berjalan lancar sesuai mekanisme dan sesuai harapan yang diinginkan oleh para saksi Parpol.

“Tugas kita kan pengamanan, jadi kunjungan hari ini ya melakukan pengawalan pengamanan terhadap rangkaian pemilu. Pengamanan TPS nya kemarin sudah, nah sekarang penghitungan pleno di tingkat kecamatan kita kawal juga, agar hasilnya itu benar – benar bisa di pertanggung jawabkan,” kata Kapolres disela- sela kunjungannya. Senin (21/4/2019).

Selain di Caringin, lanjut Kapolres, ia dan rombongannya juga akan meninjau sejumlah lokasi lainnya dimana tempat penghitungan suara dilaksanakan, seperti di Kecamatan Cigombong serta Kecamatan Cijeruk.

“Peninjauan di Ciawi sudah, dan selepas dari Caringin ini kita akan meninjau lokasi penghitungan di Cigombong dan Cijeruk. Tujuannya sama, kita dari pihak Kepolisian dan TNI ingin menjaga dan mengamankan proses jalannya pleno, supaya hasilnya nanti benar – benar sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.

Ia menyatakan, proses kegiatan pemilihan umum khususnya di Kabupaten Bogor, mulai dari tahapan hingga proses pelaksanaan sejauh ini tidak mendapatkan kendala, semua berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, sampai saat ini berjalan aman dan terkendali, karena secara administrasi maupun fisik, kita berikan pengamanan berlapis serta dilaksanakan sesuai mekanisme. Seperti kotak suara di segel, terus administrasi para saksinya pegang C1, begitu juga dengan Panwas PPS serta KPUD yang masing-masing pegang C1 nya,” jelas Kapoles. (red)

Memberikan Komentar anda