Beranda Berita Utama Kapolda Jabar Dan Pangdam III/Siliwangi Melakukan Pengecekan Pengamanan Kegiatan Pemilu 2019 Di...

Kapolda Jabar Dan Pangdam III/Siliwangi Melakukan Pengecekan Pengamanan Kegiatan Pemilu 2019 Di Sukabumi Kota

373
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUKABUMI – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Tri Soewandono, Selasa (16/4/2019) melakukan pengecekan pengamanan kegiatan Pemilu 2019, di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kabid Humas Polda Jabar Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menuturkan,”  Bahwa kapolda Jabar bersama Pangdam III/Siliwangi menuju Kota Sukabumi dengan menggunakan helicopter dan mendarat di Hellypad Lapangan Stukpa Lemdiklat Polri,” pungkasnya. 

Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi disambut Walikota Sukabumi, Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi, dan Dandim Sukabumi.

Selanjutnya Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor, menuju TPS 09 dan Pos Kamling Kelurahan Kebonjati Kota Sukabumi.

Dalam pengecekan kesiapan padabTPS 09 dan Pos Kamling tersebut, Kapolda Jabar menyerahkan bingkisan kepada Ketua RW setempat, kemudian pengecekan dilanjutkan menuju Posko Terpadu Pam Pemilu di Gedung Joeang 45 Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi, langsung memimpin apel kepada para anggota Pospam Terpadu, dengan Komandan Apel Dandim 0607 Kota Sukabumi, dan dilanjutkan dengan paparan Kapolres oleh Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro tentang kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Pada dasarnya kegiatan Pemilu 2019 di wilayah Polres Sukabumi, khususnya masalah pengamanan.

Telah dipersiapkan sesuai dengan karateristik wilayah Sukabumi Kota. Dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri serta seluruh komponen masyarakat, maka Kapolres Sukabumi Kota menjamin Keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Sukabumi kota dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. (***)