Beranda Berita Utama Dandim 1416 Muna: Netralitas TNI Adalah Harga Mati

Dandim 1416 Muna: Netralitas TNI Adalah Harga Mati

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Komandan Kodim (Dandim) 1416 Muna Letkol Infanteri Febi Triandoko, memastikan seluruh anggotanya akan bersikap netral saat berlangsungnya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Kenetralan TNI merupakan sebuah harga mati, karena sebagai abdi negara siap mendukung siapapun yang terpilih menjadi pemimpin, baik Presiden dan Wakil Presiden, maupun anggota legisatif” ujar Febi saat ditemui selepas pelantikan Linmas di alun-alun Raha.

Pada giat yang dihadiri Bupati Muna, dan juga Kapolres Muna, Dandim juga mrnegaskan, apabila ada anggota TNI di wilayah kerja Kodim 1416 Muna yang tidak netral, segera laporkan. Yang bersangkutan bakal ditindak sesuai aturan dan ketetapan yang berlaku.

“Jangan ragukan netralitas kami, hukuman akan diterima bagi anggota yang kedapatan tidak netral itu sangat berat. Jadi jangan coba-coba untuk memihak pada salah satu pasangan calon atau calon anggota legislatif,” kata Dandim Jumat (12/04/2019).

Disebutkan, seluruh personel yang bertugas di wilayah kerja Kodim 1416 Muna, diminta berpatisipasi dalam mengamankan Pemilu 2019.

“Dalam pengamanan TPS memang secara Undang-undang itu TNI ada aturan nya, jadi dari kami tidak terlibat dalam pengamanan TPS” sebutnya.

Untuk itu, Dandim meminta personel untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga situasi pesta demokrasi tahun 2019 dapat berlangsung aman dan tertib. (Aris)

Memberikan Komentar anda