Beranda Berita Utama Dalam Peringatan HUT Satpol PP, Sat Linmas dan Damkar Tahun 2019, Bupati...

Dalam Peringatan HUT Satpol PP, Sat Linmas dan Damkar Tahun 2019, Bupati Majalengka Ajak Sukseskan Pemilu

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)
Ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke-57 serta Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar upacara peringatan HUT tersebut di lapangan Alun-alun Kabupaten Majalengka, Senin (1/4/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengucapkan selamat  ulang tahun kepada Satpol PP ke-69, kepada anggota Sat Linmas ke-57 dan kepada Damkar ke-100.

Menurutnya, peringatan HUT sebagaimana dilakukan hari ini tidak hanya dijadikan untuk mengenang masa lalu, namun lebih dari itu dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diharapkannya, seluruh elemen bangsa yang ada di Kabupaten Majalengka khususnya, untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi Ideologi Pancasila.

” Jadikan Ideologi Pancasila sebagai sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban umum, ” paparnya.

Dijelaskannya, Satpol PP, Sat Linmas dan Damkar bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir kesejahteraan masyarakat termasuk ikut berperan aktif mensukseskan agenda nasional.

” Peran penting Satpol PP, Sat Linmas dan Damkar tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, Satpol PP dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggaran ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat sedangkan Sat Linmas secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara.

” Sebagaimana kita ketahui bersama, negara kita akan memasuki agenda nasional yang sangat penting, menjadi puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi Indonesia, yakni Pilpres dan Pileg secara serentak, seluruh aparatur Pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pelaksanaannya, ” terangnya.

Pihaknya mengajak warga masyarakat Majalengka untuk bersama-sama menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 mendatang, agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi.  (Nano)

Memberikan Komentar anda