Beranda Berita Utama Permudah Pasien Rawat Jalan, RSUD Majalengka Luncurkan Aplikasi RSM Mobile

Permudah Pasien Rawat Jalan, RSUD Majalengka Luncurkan Aplikasi RSM Mobile

527
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka terus melakukan inovasi salah satunya meluncurkan Sistem Pendaftaran Online untuk pasien rawat jalan yang disebut dengan Mapag Jagjag RSUD Majalengka.

Pendaftaran Online Rawat Jalan tersebut resmi di launching Bupati Majalengka H Karna Sobahi di halaman parkir rumah sakit setempat, Jum’at (29/3/2019).

Disela-selah kehadirannya, H Karna Sobahi sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak RSUD Majalengka.

Menurutnya, Pendaftaran Online Rawat Jalan Mapag Jagjag RSUD Majalengka ini merupakan salah satu dari program 100 hari kerja Bupati dan Waki Bupati Majalengka dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Majalengka.

Pihaknya berharap, dengan adanya program pendaftaran online dapat memudahkan masyarakat ketika akan berobaat ke rumah sakit.

” Saya dan Pak Wakil Bupati sudah menginstruksikan kepada kedua rumah sakit milik Pemda ini (RSUD Majalengka dan RSUD Cideres_Red) supaya lebih ditingkatkan lagi sistem pelayanannya. Salah satunya dengan penambahan AC di ruangan kelas 3, agar pasien bisa merasakan pelayanan rumah sakit yang maksimal, ” paparnya.

Selain itu dikatakannya, Baznas kabupaten Majalengka telah menghibahkan sebidang tanah untuk rumah sakit ini, yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk membangun penambahan ruangan pasien.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Majalengka H Harizal mengatakan, RSUD Majalengka sebagai instansi yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan di Kabupaten Majalengka, harus dapat memberikan pelayanan yang bermutu yang berorientasi pada kepuasan masyarakat.

” Dengan mulai berkembangnya pelayanan kesehatan swasta harus menjadi pertimbangan juga dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan instansi pemerintah,” ungkapnya.

Diakuinya, peningkatan mutu pelayanan kesehatan tidak lepas dari peningkatan sarana dan prasarana, sistem atau aturan serta sumberdaya manusia.

” Untuk mempermudah pelayanan yang lebih efisien, satu langkah dilakukan RSUD Majalengka yaitu membuat Aplikasi Pendaftaran Online RSM Mobile. Hal itu akan sangat membantu dalam meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, fungsi aplikasi tersebut cukup banyak kegunaannya, misalnya untuk pelayanan antrian rawat jalan, masyarakat tinggal klik pendaftaran di handpone dengan mengunduh di Playstore, klik RSUD Majalengka, tak perlu daftar di rumah sakit, bahkan tak perlu ngantri untuk ambil nomor antrian. Dengan aplikasi ini daptar dimanapun bisa dilakukan.

Ditambahkannya, dengan aplikasi tersebut diharapkan masyarakat merasa lebih nyaman, tertib dan tak membuang waktu lama untuk berobat.

“Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan akan terus meningkatkan pelayanan maksimal,” pungkasnya.

Diakhir acara Bupati Majalengka H Karna Sobahi mencoba secara langsung penggunaan pendaftaran online dan berhasil dengan mudah, cepat dan praktis.  (Nano)