Beranda Berita Utama Hujan deras Campur Angin Landa Jatitujuh Majalengka, Sejumlah Rumah, Pohon Dan Fasilitas...

Hujan deras Campur Angin Landa Jatitujuh Majalengka, Sejumlah Rumah, Pohon Dan Fasilitas Umum Porak Poranda

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Hujan deras disertai angin puting beliung melanda 3 Desa di Kabupaten Majalengka. Tepatnya di Desa Jatitujuh, Jatitengah dan Jatiraga Kecamatan Jatitujuh, Sabtu (23/3/2019) Sore.

Akibat kejadian ini banyak pohon yang tumbang hingga menutup badan jalan. Meski sempat mengganggu arus lalu lintas, tim BPBD dibantu Muspika setempat sudah melakukan pembersihan pohon dari jalan.

Selain itu sapuan angin kencang mengakibatkan belasan rumah penduduk rusak dan melukai dua orang warga.

Pantauan Bharatanews.id, tak hanya menumbangkan pohon dan rumah warga, puting beliung pun merusak fasilitas umum lainnya.

Seperti, sekolah, pasar, pabrik bahkan hingga sebuah tower pemancar sinyal seluler dan papan reklame pun tumbang.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi menyebutkan, insiden itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurutnya, angin kencang datang bersamaan dengan hujan deras melanda 3 Desa di Kecamatan Jatitujuh. Akibatnya, pemilik rumah pasangan suami istri bernama Daski (60) dan Tarkinah mengalami luka-luka serta harus dilarikan ke RSUD Cideres untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Kronologi kejadian ini, terjadi hujan deras disertai angin kencang. Angin puting beliung ini berawal dari Desa Jatitujuh dan berputar ke arah Desa Jatiraga dan Jatitengah,” ungkapnya.

Diakuinya, belum diketahui pasti kerugian materi yang dialami warga akibat bencana tersebut. Namun, beruntung insiden tersebut tidak tidak sampai menelan korba jiwa.

“Saat ini, kami bersama BPBD Majalengka masih melakukan pendataan terhadap warga yang menjadi korban angin kencang tersebut,” terangnya.

Berdasarkan data sementara dari Polsek Jatitujuh, untuk di Desa Jatiraga, ada 8 rumah warga yang rusak akibat insiden itu.

Sedangkan untuk di Desa Jatitujuh, angin merusak pasar, pabrik tahu dan bangunan sekolah MTs Negeri Jatitujuh.

Untuk penanganan insiden tersebut, jajaran Muspika setempat langsung melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Majalengka malalui BPBD Majalengka. (Nano)

Memberikan Komentar anda