Beranda Berita Utama Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ajak Masyarakat Wujudkan Batang Aman Dan Guyub Rukun

Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ajak Masyarakat Wujudkan Batang Aman Dan Guyub Rukun

0

BHARATANEWS.ID|BATANG _ Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, aman serta guyub rukun, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengajak seluruh elemen masyarakat dalam rangka silaturahmi kamtibmas di Balai Desa Kedawung Kabupaten Batang, Kamis (27/2/2020).

Silaturahmi kamtibmas di ikuti oleh beberapa Desa, seperti Desa Ketanggan, Desa Sawangan Kecamatan Gringsing dan Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih.

Kondisi aman harus kita syukuri dan jaga bersama, lanjutnya, dengan situasi aman tentunya akan banyak investor yang akan menanamkan modalnya.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menyampaikan “Karena dengan situasi yang aman, maka kita dapat menjalankan segala aktifitas dengan tenang dan nyaman serta pembangunan di Kabupaten Batang dapat berjalan lancar. Karena dengan situasi yang tidak kondusif atau kurang baik, investor malah menjadi lari dan bisa merugikan kita sendiri,” katanya.

Menurutnya, peran aktif semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mewujudkan kondusivitas Kamtibmas yang aman dan guyub rukun.

“Dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusiv aman, TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu masyarakat juga harus berperan aktif, untuk bersama menjaga Kamtibmas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengapresiasi slogan Batang Guyub Rukun.

“Saya apresiasi untuk Batang yang selalu guyub rukun, oleh karena itu mari kita bersama – sama untuk mewujudkan Batang yang aman dan guyub rukun,” tutupnya.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian sarana kontak oleh Kapolres kepada perwakilan dari Desa Ketanggan, Desa Sawangan dan Desa Kedawang masing masing berupa, 2 bola tendang, 1 bola Voli dan 1 net Voli. (Niko)

Memberikan Komentar anda