Beranda Politik Kapolsek Bersama Muspika Kecamatan Dawuan Menghadiri Acara Penetapan Pilkades Balida

Kapolsek Bersama Muspika Kecamatan Dawuan Menghadiri Acara Penetapan Pilkades Balida

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Balida Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka Tahun 2019, menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Balida Periode 2019-2025, bertempat di Aula Kantor Desa Balida, Kamis (10/10/2019).

Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa Balida, Camat , Polsek, Danramil, Pj. Kades Balida, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta ketua RT dan RW dan tim sukses kedua calon.

Sebelum undian pengambilan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades, Emod Muhammad membacakan Berita acara penetapan Pilkades Balida tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

Dan Panitia Pilkades juga menyampaikan kinerjanya bahwa Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan  pengundian nomor urut calon.

 

“Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Balida tahun 2019. Adapun calon kepala desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Balida periode 2019-2025 yaitu Suwanta,Sp alias Bapak Andis dan Aay Iriando,” ujar Ketua Pilkades Balida Emod Muhammad.

Penetapan calon dan nomor urut pilkades desa Balida dilakukan dengan menggunakan sistem undi, yang diambil langsung oleh dua calon kepala desa dengan nama dan nomor urut, hasilnya Aay Iriando mendapatkan nomor urut 1 dan Suwanta alias bapak Andis nomor urut 2.

Kapolsek Dawuan AKP Wagino,SH saat dikonfirmasi mengatakan,” “Pilihlah calon sesuai dengan hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, sehingga proses Pilkades serentak tahun 2019 dapat berjalan lancar. Dan jajaran Polsek Dawuan akan menjamin Pilkades serentak khususnya di wilayah Dawuan berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda