Beranda Bogor Bantuan Belum Terealisasikan, Korban Longsor Masih Belum Dapat Kepastian Untuk Bernaung Tinggal

Bantuan Belum Terealisasikan, Korban Longsor Masih Belum Dapat Kepastian Untuk Bernaung Tinggal

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – BPBD Kota Bogor memberikan bantuan tempat tinggal sementara untuk keluarga yang mengalami dampak kerusakan rumah akibat longsor tempo lalu yang terjadi di Jl.Nv Sidik RT 03/04 Kelurahan Bondongan, Kota Bogor, jumat, (11/11/2022).

“Udah kami laporkan k Dinas terkait dan sudah mendapatkan bantuan juga dari Dinas Terkait” Ujar Lurah Bondongan melalui percakapan WhatsApp

Lebih lanjut Lurah Bondongan, Yanti menuturkan, bantuannya itu berupa sewa kontrakan dengan anggaran berasal dari BPBD, namun bantuan tersebut tidak langsung diberikan ke korban bencana melainkan ke pihak pemilik rumah kontrakan.

“Masalah uang kontrakan kan anggarannya dari BPBD…terkait pencairannya nnti akan ditransfer melalui no rekening yg punya rumah kontrakan tidak diberikan langsung k fihak korban bencana,” Pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ketua RW 04, Nenah, membenarkan adanya bantuan untuk warganya tersebut dengan nominal empat ratus ribu per Kepala Keluarga. Namun sayangnya pencairan biaya kontrakan tersebut belum terealisasikan sampai saat ini.

“belum ada si uangnya belum cair baru dimasukan ke BPBD itu, kemaren ada orang BPBD juga,” beber Nenah.

Dirinya menegaskan kontrakan tersebut berada di RW 4 dengan biaya enam ratus ribu per bulan. Namun, dirinya juga mengisyaratkan bantuan tersebut memungkinkan adanya potongan sepuluh persen meskipun belum pasti.

“Kontrakannya masih di RW 4, perbulannya minta enam ratus. Kalo liat uangnya itu mungkin tiga bulan, tapi potong 10 persen. Tapi belum sih potongannya, dipotong apa engga ?. Masalahnya uangnya kan belum cair !, jadi belum tau potongannya itu ada apa engga gitu ?, saya baca disitu aja, di suratnya. Cuma gak difoto yah waktu kemarin itu !, “ Jelasnya.

(AaL)

Memberikan Komentar anda