Beranda Olah Raga Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-young Terheran-heran Dengan Pemain Indonesia

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-young Terheran-heran Dengan Pemain Indonesia

0

BHARATANEWS.ID | SEPAK BOLA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-young terheran-heran melihat pemain Indonesia yang hanya lari di lapangan saat ada bola saja.

Baginya hal itu menjadi perhatian khusus untuk merubah kebiasaan tim yang berada di dalam asuhannya, karena pergerakan tanpa bola saat pertandingan di lapangan sangatlah jarang ditemui.

Melansir dari unggahan akun facebook seputar sepak sepak pada waktu 5 september 2022 lalu.

Pelatih timnas asal Korsel, Shin Tae-young juga mengungkapkan banyaknya pemain yang tidak peka dalam membuka ruang kepada rekan satu timnya membuat dirinya berinisiatif untuk mengubah pola permainan tim yang ia asuh tersebut.

“Pertama lihat situasi, kita harus baca keseluruhan pertandingan seperti apa. Kalian bisa main lebih baik lagi. Kalau lihat pemain Indonesia, mereka lihat bola dulu baru mau berlari, setelah itu kedua dan ketiga tidak ada lagi,” ungkap Pelatih timnas u-19 dalam video yang terunggah di Instagram resmi PSSI.

Masih dalam ungkapannya kepada timnya agar semua bisa bermain secara aktif untuk menguasai situasi lapangan meski tidak sedang mengagahi bola.

“Pokoknya kalau ada bola, bagian mana yang bisa dikunjungi, itu saja yang dipikirkan tapi selanjutnya tidak dipikirkan lagi. Makanya saya minta kalian terus berpikir dan ambil keputusan dengan baik di pertandingan,” tutup Shin Tae-young.(als)

Memberikan Komentar anda