Beranda Bogor Penggusuran Bangunan Sekitar Aliran Sungai Kalibaru Katulampa

Penggusuran Bangunan Sekitar Aliran Sungai Kalibaru Katulampa

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Diperkirakan hampir 141 kios yang berdiri diatas tanah milik Negara disepanjang jalan raya Katulampa, Kelurahan Katulampa  Kecamatan Kota Bogor timur dibongkar .

Menurut keterangan Camat Kota Bogor timur Rena Da Fina, SP, MM saat ditemui di lokasi penggusuran, Menerangkan bahwa pembongkaran bangunan di pinggiran kali baru katulampa bertujuan untuk mengembalikan fungsinya yang nantinya untuk Inspeksi aliran sungai dan ruang terbuka hijau. Ujarnya

Masih kata Rena, “kita akan kembalikan fungsinya, kan ini daerah pinggiran sungai, jadi digunakan untuk ketika kita mau menormalisasi sungai, pengerukan,atau pemeliharaan. Jadi tidak terganggu dengan bangunan -bangunan liar, yang jelas ini untuk infeksi aliran sungai, jadi tidak ada bangunan disini dan merupakan ruang terbuka hijau”katanya.

Rena menerangkan bahwa tidak adanya bentuk penggantian, terhadap bangunan yang tergusur. Karena kan sudah berapa lama juga, kita tidak Pernah memungut sewa , jadi ketika tanah itu akan dipakai oleh negara, mereka harus mengembalikan ke negara . Tegasnya (02/02/22)

Ditempat terpisah Toto risadi seorang warga yang terkena dampak penggusuran memberikan komentar

“Kalau umpamanya pejabat yang beradab otomatis ngasih solusi enggak diacak-acak begitu saja “Pungkasnya (Irpan).

Memberikan Komentar anda