Beranda Berita Operasi Lilin Candi 2021, Polres Pekalongan Jaga Ketat Pengamanan Gereja

Operasi Lilin Candi 2021, Polres Pekalongan Jaga Ketat Pengamanan Gereja

0

 

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan – Guna menjamin kenyamanan dan kekhusukan umat nasrani menjalani ibadah selama perayaan Natal 2021, Polres Pekalongan melakukan pengamanan dengan melibatkan personel gabungan dan disebar di sejumlah gereja di wilayah Kab. Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan, giat pengamanan sejumlah gereja merupakan rangkaian giat pengamanan selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sejumlah tempat ibadah gereja kita sebar personel sebagai langkah pengamanan baik itu antisipasi teror dan antisipasi ancaman gangguang lainnya, sesuai dengan standar operating prosedur (SOP) dan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan, ujar AKBP Arief.

โ€œSaat ini kita fokus penanganan virus Covid-19, sehingga kami juga harus bisa memastikan bahwa pada pelaksanaan Ibadah nanti tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak memunculkan klaster baru,” pungkas Kapolres, Senin (27/12/2021)

AKBP Arief pun juga meminta kepada Pengurus Gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan, cairan handsanitizer, kursi agar di jaga jaraknya, dan sebelum memasuki Gereja agar di Cek Suhu masing masing Jemaat. “Nantinya Anggota kami juga akan siap membantu demi mematuhi Protokol Kesehatan di samping melaksanakan tugas jaga,” ujarnya.

Selain anggota Polri, lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa keterlibatan anggota TNI, Pemda dan semua elemen masyarakat juga dilibatkan dalam melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru.

Untuk itu, Ia telah memerintahkan kepada seluruh personil pengamanan di tempat ibadah agar berkoordinasi dengan pihak pengurus gereja dan tokoh agama terutama pendeta berkaitan posisi dan tempat anggota Polri saat melakukan pengamanan.

Kapolres berharap, selama Operasi Lilin Candi 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru berlangsung kondusif seperti sekarang ini. (INo/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda