Beranda Berita Polres Pekalongan Gelar Uji Kompetensi Rekruitmen Terbuka Jabatan Panitintelkam

Polres Pekalongan Gelar Uji Kompetensi Rekruitmen Terbuka Jabatan Panitintelkam

0

HARATANEWS.ID|Polres Pekalongan – Dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM dalam bidang Manajemen SDM tentang pemberlakuan rekruitmen terbuka jabatan dilingkungan Polri, pagi tadi Polres Pekalongan adakan uji kompentensi untuk para Panitintelkam Polsek jajaran Polres Pekalongan, Selasa (21/12/2021).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani, S.H., mengatakan, kegiatan uji kompetensi tersebut berorientasi pada menggali kemampuan teknis personel dalam menguasai bidang fungsi teknis dengan harapan ketika diberikan kepercayaan untuk menjabat nanti, personel tersebut akan berkinerja secara baik.

โ€œTingginya tantangan terhadap tugas Satuan Intelkam sebagai garda terdepan dalam deteksi dini, membuat personel yang menduduki jabatan Panitintelkam harus memiliki kompetensi yang sesuai dan mampu menjawab tantangan di masyarakat , untuk itu secara terbuka Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Pekalongan melaksanakan uji kompetensi untuk mencari personel polri yang mampu untuk jabatan tersebut,โ€ ujar Kompol Guntur.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, 20 peserta yang mengikuti uji kompetensi
tersebut mengerjakan 22 soal yang diberikan panitia dengan sungguh- sungguh dan sesuai dengan kemampuan masing masing personel.

“Hasil dari uji kompentensi ini nantinya akan dijadikan sebagai penilaian dan evaluasi kepada seluruh Panitintelkam Polsek jajaran Polres Pekalongan sebagai penentu kebijakan terkait pembinaan karir,” ujar Kabag SDM Kompol Guntur. (INo/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda